Kategori
Maluku Tenggara

Mandi Kembang Warnai Kenaikan Pangkat Tiga Anggota TNI – AU Lanud Dumatubun

Langgur Tual News – Upacara mandi kembang warnai kenaikan pangkat tiga Anggota TNI – AU, Lanud D. Dumatubun, Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku, Selasa ( 01/10/2019 ) di halaman Lanud Dumatubun Langgur.

Komandan Pangkalan TNI AU D. Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Sonny Irawan, S.E, memimpin upacara kenaikan pangkat tiga anggota TNI AU Lanud Dumatubun Langgur, Kabupaten Malra, Selasa ( 01/10/2019 )

Upacara kenaikan pangkat tiga anggota TNI – AU itu masing – masing, Anggota RUOPS Lanud Dumatubun, Serka Agung Yulius dan Pratu Bayu Aji serta Pratu Samsul dari SATPOMAU Lanud Dumatubun.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AU D. Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Sonny Irawan, S.E, M.M. Danlanud dalam amanatnya mengaku, di lingkungan TNI, khususnya TNI AU, kenaikan pangkat merupakan hal yang wajar, dilakukan secara terencana, teratur dan berkesinambungan.

Upacara kenaikan pangkat tiga anggota TNI – AU masing – masing, Anggota RUOPS Lanud Dumatubun, Serka Agung Yulius dan Pratu Bayu Aji & Pratu Samsul dari SATPOMAU Lanud Dumatubun, Selasa ( 01/10/2019 )

“ Bukan saja kenaikan pangkat ini dilakukan dalam proses yang sudah seharusnya tetapi kenaikan pangkat ini merupakan suatu penilaian khusus dari pejabat yang mana personil yang pangkatnya dinaikan merupakan suatu pencapaian tugas dan tanggungjawab sehingga sudah seharusnya dinaikan pangkatnya, dinilai  dari segi kemampuan dan kematangan personel tersebut “ Tandas   Komandan Pangkalan TNI AU D. Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Sonny Irawan, S.E, M.M.

Danlanud berharap melalui kenaikan pangkat itu, akan muncul gagasan – gagasan baru serta pemikiran yang positif, guna memberikan suasana segar dalam tubuh organisasi, sehingga akan tercipta suasana kerja harmonis, sekaligus akan memacu pencapaian tugas secara lebih optimal.

Komandan Pangkalan TNI AU D. Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Sonny Irawan, S.E, usai upacara kenaikan pangkat memandikan Prajurit TNI AU Lanud D. Dumatubun Langgur dengan mandi kembang, Selasa ( 01/10/2019 )

“ Dalam doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa disebutkan bahwa angkatan udara merupakan komponen utama dalam mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan segenap bangsa Indonesia, untuk itu Angkatan Udara bersama komponen bangsa lainya harus memainkan perananya secara profesional “ Jelas Sonny Irawan dalam amanatnya.

Komandan Pangkalan TNI AU D. Dumatubun Langgur, Letkol Pnb. Sonny Irawan, S.E, M.M, mengucapkan selamat disertai penghargaan setinggi – tingginya kepada prajurit – prajurit yang pangkatnya dinaikan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“ Pengabdian yang saudara berikan kepada TNI AU, telah memberikan kontribusi positif pada upaya pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AU pada umumnya dan Lanud D. Dumatubun pada khususnya, ini bukan hanya kenaikan pangkat semata tetapi juga tanggungjawab yang diberikan oleh TNI AU semakin berat, sehingga anda dituntut untuk lebih profesional dan berkompeten dalam menjalankan roda organisasi TNU AU ke depan “ Pintahnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara tradisi, yakni penyiraman air kembang.   mandi kembang pertama dilakukan oleh Komandan Lanud D. Dumatubun, Letkol Pnb. Sonny Irawan, S.E, M.M, dilanjutkan dengan para pejabat lainya dan pemberian ucapan selamat kepada para personel yang naik pangkat. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya