MUI Maluku : Shalat Jumat Diganti Shalat Dzuhur

Mui maluku

Tual News – Dalam rangka pencegahan Virus Corona Cofid-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku mengeluarkan maklumat kepada seluruh umat Islam di Maluku, untuk tidak melaksanakan shalat Jumat di masjid. Pelaksanaan sholat Jumat sementara diganti dengan shalat Dzuhur.

https://youtu.be/FxBBaXhxt0g
Video pembacaan Maklumat MUI Maluku, Jumat ( 27/3/2020 )

Maklumat ini dibacakan langsung Ketua MUI Maluku, Dr. H. Abdullah Latuapo, M.Pd.I, didepan Kantor Gubernur Maluku, Jumat (27/03/2020).  

“Maklumat ini dikeluarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat luas. Pelaksanaan shalat Jumat yang dilakukan secara berjamaah di Masjid diganti dengan shalat Dzuhur, sehingga ibadah dapat dilaksanakan di rumah masing-masing,” tandas Ketua MUI Maluku.

Maklumat MUI Maluku

Maklumat MUI Maluku ini dikeluarkan setelah adanya pertemuan bersama yang melibatkan seluruh unsur Forkopimda  di Maluku dan Kota Ambon, termasuk Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, Kota Ambon, H.R.R. Hasanusi.

Berikut isi Maklumat MUI Maluku:

Mulai hari ini, Jumat, tanggal 27 Maret 2020, tidak dilaksanakan Shalat Jumat. Sholat Jumat diganti dengan Shalat Dzuhur di rumah masing-masing untuk Kota Ambon dan sekitarnya.

Shalat lima waktu dilaksanakan di rumah masing-masing sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah bahwa situasi sudah aman ( team tualnews )