Kategori
Seputar Maluku

Murad Nekad Tinggalkan Urusan Dinas, Pakai Jet Pribadi Kunjungi Korban Gempa Ambon

Ambon Tual News – Gubernur Maluku, Irjen Pol. ( Purn ) Drs. Murad Ismail memiliki komitmen dan kepedulian  yang sangat besar terhadap masyarakat di Provinsi Maluku yang  terkena musibah Gempa Bumi 6,8 SR  Kamis pagi ( 26/9 ). Buktinya, walaupun baru dua hari di ibu kota Jakarta untuk urusan dinas penting dan beberapah urusan yang sangat mendesak dan akan kembali di Kota Ambon pada Sabtu, 28 September 2019, namun karena Gempa Bumi yang ,melanda masyarakat diberbagai wilayah di Kab/ kota Maluku, Murad nekad meninggalkan urusan dinas dan memutuskan untuk kembali secepatnya ke Kota Ambon.

Gubernur Maluku, Murad Ismail Kamis malam ( 26/9 ) setelah turun dari Pesawat Jet Pribadi milik temanya di Bandara Pattimura Laha langsung mengunjungi warga korban Gempa di RSUD Haulusi Ambon

Tak Tanggung, Gubernur Maluku, Murad Ismail dengan menggunakan private Jet Pribadi milik temanya di Jakarta, langsung terbang pulang ke Ambon tadi malam. Sesuai pantauan tualnews.com, Pesawat Jet yang ditumpangi Gubernur Maluku mendatar mulus di Bandara Pattimura Laha tadi malam.

Gubernur Murad Ismail setelah tiba dengan Jet pribadi yang selalu dipinjam untuk urusan emergency, langsung naik mobil dinas menuju Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) dr. Haulusi Ambon, untuk menyapa dan melihat langsung para korban luka – luka yang sementara dirawat di Rumah Sakit umum milik pemerintah itu.

Gubernur Maluku Kunjungi warga Korban Gempa di RSUD Ambon
Gubernur Maluku, Murad Ismail Kamis malam ( 26/9 ) melihat secara dekat salah satu korban Gempa anak Balita yang dirawat di RSUD Haulusi Ambon tadi malam

Kepada para korban Gempa, Gubernur Maluku memastikan semua pembiayaan rumah sakit korban Gempa 6,8 SR di Kota Ambon ditanggung Pemerintah.

“ Semua biaya dan kerusakan rumah yang dialami warga akibat Gempa ditanggung Pemerintah Provinsi Maluku “ Ungkapnya kepada para pasien korban Gempa di RSUD Haulusy Ambon.

Gubernur Murad juga mengicinkan rumah kediamanya yakni Pendopo Gubernur Maluku ditempati para pengungsi korban gempa.

Sesuai jadwal hari ini Jumat ( 27/9 ), Gubernur Maluku, Irjen Pol. ( Purn ) Drs. Murad Ismail akan menjemput kedatangan Kepala BNPB, LetJen TNI Doni Moenardo di Bandara Pattimura Laha Kota Ambon, sekaligus mengunjungi sejumlah titik terdampak Gempa Bumi di Pulau Ambon untuk melihat secara dekat para pengungsi warga masyarakat Kota Ambon Maluku yang mengungsi di berbagai Gunung dan Hutan pada beberapah titik didalam Kota Ambon. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya