Kategori
Seputar Maluku

Norman Putera Kei Kobarkan Semangat Merah Putih di Nawaripi Papua

Timika Tual News – Salah satu putera terbaik asal Ohoi Semawi, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Norman Ditubun, yang dipercayakan masyarakat Kampung Nawaripi untuk memimpin Desa Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua, bergerak cepat dalam mengobarkan semangat Merah Putih di Tanah Papua.

Kepala Kampung Nawaripi Kabupaten Mimika Papua,
Norman Ditubun

Ditubun yang adalah Pj. Kepala Kampung Nawaripi kepada tualnews.com mengaku dirinya adalah satu satunya Orang Kei yang dipercaya masyarakat kampung Nawaripi untuk membangun dan mensejatrakan masyarakat setempat dengan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“ Untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan semangat Merah Putih menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019, kami bersama masyarakat Nawaripi bersepakat menggelar berbagai kegiatan olahraga, bhakti sosial dan pembersihan kampung “ Jelasnya.

Pertemuan bersama Kepala Kampung dengan warga masyarakat Nawaripi menjelang persiapan berbagai lomba olahraga menyongsong HUT Kemerdekan RI

Menurut Pj. Kepala Kampung Nawaripi, berbagai kegiatan lomba yang digelar menyongsong HUT Kemerdekaan RI diantaranya, Lomba pengibaran benderah Merah Putih, Pasang bendera umbl – umbul warna warni, lomba kebersihan dan keindahan antar RT/ RW yang memperbutkan piala bergilir.

“ Selain itu kami juga selenggarakan kegiatan Olahraga diantaranya, Lomba olahraga Bola Volly, Goyang Seka – Seka, dan hiburan lainya “ ujarnya.

Kata Norman, semua kegiatan yang dilaksanakan untuk memupuk kembali rasa nasionalisme orang Papua, khususnya di Kampung Nawaripi, Kabupaten Mimika dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan penuh suka cita.

Pj. Kepala Kampung Nawaripi memimpin para Pemuda mengamankan Masjid, ketika basudara Muslim di tanah Mimika Papua menunaikan ibadah sholat

“ Melalui momentum HUT RI, kami bersama masyarakat sepakat mewujudkan Kampung Nawaripi yang bersih, ramah, sehat dan damai “ Tandas Pj. Kepala Kampung Nawaripi.

Pj. Kampung Nawaripi bersama Imam Masjid usai bersama pemuda kampung mengamankan jalanya ibadah umat Islam
di Mimika Papua

Dalam rapat bersama para Tokoh masyarakat, Adat, Agama dan Pemuda Kampung Nawaripi, Norman Ditubun menegaskan kepada semua pemilik rumah di kampung tersebut agar tanggal 17 Agustus 2019, diwajibkan semua warga memasang benderah merah putih didepan rumah.

“ Semua warga kampung Nawaripi wajib pasang benderah merah putih didepan rumah, saya selaku Kepala Kampung akan monitor, apabilah ditemukan ada warga masyarakat yang sengaja  tidak memasang Benderah Merah Putih, maka jangan harap untuk saya layani pengurusan berkas di Kantor Kampung Nawaripi “ Tegas Ditubun. ( tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya