Kategori
Maluku Tenggara

Ohoidertavun Malra Jadi Icont Desa Umat Beragama

Tual News – Dalam rangka TMMD ke 105  di Desa Ohoidertawun , Kabupaten Maluku Tenggara, Kodim 1503 Tual, Sabtu ( 27/7 ) menggelar kegiatan penyuluhan tentang kerukunan antar Umat Beragama.

Penyuluhan Umat Beragama Kodim 1503 Tual di Ohoidertavun, Sabtu ( 27/7 )

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Malra, Drs. Arifin Difinubun, pada kegiatan penyuluhan itu, mengaku sangat merespon kegiatan penyuluhan kerukunan umat beragama di Ohoidertavun.

“ Saya beri apresiasi atas kegiatan ini, karena Ohoidertawun adalah kampung yang sangat damai, danjadi icont atau contoh, sebagai Desa  umat beragama “ ungkapnya.

Menurut Difinubun, perbedaan agama da n keyakinan adalah sebagai alat  pemersatu umat beragama, apalagi Falsafah leluhur Kei, sangat jelas menerangkan kalau kita semua Orang Kei adalah satu keturunan.

“ Walaupun kita berbeda agama dan keyakinan, tapi kita adalah satu keturunan, kita orang Kei satu turunan yaitu Vuut Ain Mehe Ni Ngifun, Manut An Mehe Ni Tilur ( bahasa Kei – red ) “ Tegas Kepala Kementrian Agama Kabupaten Malra.

Difinubun berpesan, agar dalam kehidupan sehari – hari antar umat beragama di Kepulauan Kei, tetap menjaga dan merawat falsafah Kei tersebut untuk merajut kebersamaan, persaudaraan sejati dalam bingkai Ain Ni Ai.

Kita boleh berbeda, tapi mari kita jaga hubungan persaudaraan orang Kei sebagai satu orang yang punya anak cucu, jangan kita rusak kehidupan persaudaraan dengan amarah, dengki dan apalagi saling bermusuhan “ Pintah Difinubun. Kegiatan penyuluhan umat beragama dihadiri, Imam Masjid Ohoider Bawah, Saraju Sarwadan, Pejabat Ohoider bawah, Ny. Lebora Wersok, bersama masyarakat dan tamu undangan mencapai puluhan orang. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya