OTK Tembak Mobil Pengawalan Delta Zona PT Freeport

Timika Tual News – Peringatan HUT OPM tanggal 01 Desember 2019 sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, namun sejak sabtu malam ( 30/11/2019 ) berlokasi di Area Mile 60 RPU 47, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika telah terjadi  gangguan aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal ( OTK ) terhadap kendaraan pengawalan Delta  Zona PT. Freeport Indonesia dengan nomor lambung 01-4762.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini.

Satgas TNI – Polri yang memperketat keamanan jelang peringatan 1 Desember 2019

“ Benar telah terjadi aksi penembakan oleh OTK yang diduga dari kelompok KSB pimpinan Hengky Wamang terhadap kendaraan pengawalan Delta Zona yang dikemudikan Ramadhani, membawah dua penumpang Bapak Latif dan WNA Mathew Philips “ Ungkap Kapendam.

Kata Daryanto, kronologi kejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIT mobil patroli zona delta bergerak dari mile 64 menuju mile 58 membawah tiga orang tersebut, salah satunya warga negara asing untuk menunggu dan menjemput bis dari terminal gorong – gorong Kota Timika.

“ Selanjutnya pada pukul 15.50 WIT, terjadi aksi gangguan penembakan di area mile 60 yang dilakukan OTK terhadap kendaraan LWB delta zona nomor lambung 01-4762 “  Jelas Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto.

Satgas TNI – Polri yang bersiaga di Tembagapura Mimika Papua, sabtu ( 30/11/2019 )

Mendengar aski penembakan itu, kata Kapendam pada pukul 16.00 WIT, team satgas TNI – Polri langsung bergerak menuju Mile 60 untuk memberikan bantuan dan mengamankan lokasi, sekaligus pemantauan sekitar areal itu.

Kapendam menghimbau Satgas TNI – Polri agar lebih waspada terhadap aksi – aksi yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata yang ingin membuat suasana tidak kondusif di Papua.

“ Kami berharap Satgas TNI – Polri lebih waspada dan kepada masyarakat agar lebih berhati – hati “ harapnya. ( team tualnews )

Leave a Reply