Kategori
Hukum Kota Tual Maluku Tenggara Pendidikan Politik Seputar Maluku

Pansus DPRD Soroti LKPJ Walikota Tual 2019 Tipis dan Tak Ada Foto Kegiatan

Tual News – Kinerja Tim Penyusun LKPJ Walikota Tual 2019 menjadi tanda tanya Anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Tual, Jimal Kabalmay, pasalnya dokumen LKPJ tersebut sangat tipis, tidak lengkap serta tidak ada lampiran dokumentasi program serta kegiatan OPD Pemkot Tual.

Tual News – Kinerja Tim Penyusun LKPJ Walikota Tual 2019 menjadi tanda tanya Anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Tual, Jimal Kabalmay, pasalnya dokumen LKPJ tersebut sangat tipis, tidak lengkap serta tidak ada lampiran dokumentasi program serta kegiatan OPD Pemkot Tual.

Anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Tual, Jimal Kabalmay

“ Saya bisa tunjukan dokumen LKPJ Walikota Tual tahun 2019 sangat tipis, tidak lengkap dan tidak ada foto kegiatan OPD Pemkot Tual, coba anda lihat LKPJ Walikota Tual 2018 sangat jau berbeda “ Sorot Kabalmay dalam rapat bersama Ketua Tim Penyusun LKPJ dan beberapah OPD Pemkot Tual, Kamis ( 04/06/2020 ) di Kantor DPRD Kota Tual.

Politisi Hanura ini mensinyalir, dengan dokumen LKPJ seperti itu menunjukan kinerja copy paste program dan kegiatan SKPD masih terus berlangsung sampai saat ini.

“ Mestinya seluruh rincian program dan kegiatan OPD Pemkot Tual, tercover didalam dokumen LKPJ Walikota Tual 2019, anda lihat sendiri sangat beda jau dengan dokumen LKPJ 2018 “ Papar Jimal Kabalmay sambil menunjukan dua dokumen LKPJ yang berbeda tersebut.

Kabalmay juga mempertanyakan pengakuan Kadis Satpol PP dan Perikanan serta Kelautan Kota Tual yang belum memiliki dan membaca LKPJ Walikota Tual 2019, ketika ditanya Pansus LKPJ DPRD Kota Tual soal permasalahan dan solusi yang ditampilkan dalam dokumen tidak sesuai fakta lapangan.

Pada kesempatan itu, Ketua Pansus LKPJ, Ir. Yakob Silubun mengingatkan Tim Penyusun LKPJ Pemkot Tual agar tidak main – main dengan dokumen LKPJ Walikota Tual 2019.

Ini bukti dokumen LKPJ Walikota Tual 2019

“ Kalau kerja seperti begini, menunjukan copy paste program dan kegiatan di APBD Kota Tual masih terus berlangsung. Saya minta hal ini diperhatikan dan diperbaiki, karena data dan dokumen LKPJ merupakan bukti kami menilai sejau mana realisasi Visi- Misi Walikota dan Wakil Walikota Tual dalam penyelengaraan pemerintahan “ Tandas Silubun.

Ketua Tim Perumus LKPJ Walikota Tual 2019, Dr. Fahry Rahayaan pada saat itu mengklarifikasi kalau rincian progran dan kegiatan SKPD ada dilampiran dokumen LKPJ. “ Kalau pengakuan dua OPD Pemkot Tual yang belum memiliki dokumen LKPJ itu tidak benar, karena ada pos anggaraan disetiap SKPD untuk foto copy dokumen kegiatan “ katanya.

( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *