Kategori
Kota Tual

Pemkot Tual Siapkan Lahan Bangun Kantor Kodim Persiapan

Tual News – Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota, Usman Tamnge  dipastikan tahun 2019 akan mempersiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Kodim Persiapan Kota Tual.

Penjemputan Satgas BKO Apter Kodim Persiapan Kota Tual, di halaman utama Pemkot Tual, rabu ( 24/7 ) dengan tarian adat Kei.

Hal ini dikatakan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag dalam sambutanya ketika menerima Satgas BKO Apter Kodim Persiapan Kota Tual, di halaman utama Pemkot Tual, rabu ( 24/7 ).

“ Pada hari ini kami sangat berterimakasih dengan adanya pembentukan BKO Kodim persiapan Kota Tual, olehnya itu terkait lahan, Pemkot Tual akan koordinasi dengan masyarakat untuk lahan Kodim persiapan Kota Tual, sebelum Kodim kami akan segera bangun Kantor Koramil dalam tahun ini sehingga bisa digunakan secepatnya “ ungkap Rahayaan.

Kata Walikota Tual, kedatangan BKO Kodim persiapan Kota Tual merupakan satu kebanggan yang sudah lama dinantikan, sehingga perasaan bahagia dan senang serta ucapan syukur kepada Allah atas kedatangan BKO Kodim  di Bumi Maren Kota Tual.

Walikota Tual, Adam Rahyaan, S. A.g ketika menerima kedatangan Satgas BKO Kodim Persiapan Kota Tual di Halaman Pemkot Tual, Rabu ( 24/7 )

“ Kami bersyukur dengan kedatangan Bapak – bapak, karena pasti suasana kamtibmas di Kota Tual berjalan baik, aman dan damai, sehingga menarik investor untuk datang berinvestasi “ ujar Walikota Tual.

Dandim 1503 Tual, LetKol Arh Yoyo Karyo, S.IMP.Mtr ( Han ),mengaku untuk wilayah Kota Tual sampai saat ini belum memiliki satu Koramil tetap, karena persyaratan terbentuknya salah satu Kodim baru harus memiliki tiga Koramil tetap.

“ Satgas BKO Kodim persiapan Kota Tual datang dari berbagai daerah di Indonesia, harapan kami semoga kehadiran mereka di Kota Tual dapat membantu Pemkot Tual dalam menjaga kamtibmas “ Tandas Dandim.

Komandan Kodim 1503 Tual berharap kepada para Raja di Kota Tual agar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut membantu tugas satgas BKO Kodim Persiapan Kota Tual, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dijaga dan dipelihara secara bersama – sama.

Foto Bersama Dandim 1503 Tual dengan Walikota Tual dan para Raja di Kota Tual

Penjemputan anggota satgas BKO Kodim Persiapan Kota Tual berlangsug meriah, Pemkot Tual bersama masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh kedatangan Satgas BKO di Kota Tual, terbukti mereka dijemput Tarian Sawat dan Tarian Gaba – Gaba.

Ketua Tim Satgas BKO Apter Kodim Persiapan Kota Tual pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Tual bersama masyarakat. Satgas BKO Kodim, berjanji akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Tual, Tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat sehingga hubungan silahturahmi akan tetap terjalin.

“ Kami sangat bersyukur, karena tiga lahan Koramil persiapan Kota Tual sudah disiapkan Pemkot Tual, tinggal dibangun, sehingga kami tidak lagi mencari lahan, awalnya kami berpikir lahan itu belum ada “ Ujarnya.

Turut hadir pada acara penjemputan Satgas BKO Apter Kodim Persiapan Kota Tual, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, Wawali Tual, Usman Tamnge, Sekda Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, Dandim 1503 Tual, LetKol Arh Yoyo Karyo, S.IMP.Mtr ( Han ), Perwakilan TNI – Polri, Raja Tual, Husein m Tamher, SH, Raja Dullah, Bayan Renjuat dan Raja Ohoitahait, Husein Reniuryaan.

 ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya