Perangkat Ohoi Danar Sare Bantah Pakai Uang Desa Bangun Rumah

Img 20200511 wa0009

Tual News – Perangkat Desa / Ohoi Danar Sare, Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara membantah laporan sekelompok warga masyarakat yang melaporkan Kepala Ohoi bersama perangkat menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2019 untuk membangun rumah.

Img 20200511 wa0008
Ini kondisi rumah tinggal Kasi Kesejatraan Ohoi Danar Sare, Samsul Ngabalin.
( dok-tualnews ).

“ Tidak benar laporan sekelompok kecil masyarakat di Ohoi Danar Sare yang lapor kami di Bupati Malra kalau kami gunakan Dana Desa tahun 2019 untuk bangun rumah “ Ungkap Kasi Kesejatraan Ohoi Danar Sare, Samsul Ngabalin.

Kata Samsul, rumah pribadi yang ditempati saat ini kondisinya sederhana dan seperti biasa.

Dsc 0504
Perangkat Ohoi Danar Sare, ketika mendatangi Kantor Redaksi tualnews.com di Langgur

“ Jadi laporan warga itu, karena faktor kecemburuan sosial terhadap Kepala Ohoi, dana desa tahun 2019 digunakan untuk pembangunan fisik seperti pagar desa, jalan rabat beton, PAUD dan renovasi total balai rakyat, bapak bisa turun lihat sendiri rumah kami disana “ katanya.

Senada dengan itu Kaur Pembangunan Ohoi Danar Sare, Kasbi Ngabalin mengakui dana desa tahun anggaran 2019, diperuntuhkan untuk program pembangunan fisik seperti pagar desa 800 meter, jalan rabat beton 80 meter, pembangunan PAUD dan rehab total balai rakyat.

Dsc 0503
Kasi Pembangunan Ohoi Danar Sare, Kasbi Ngabalin

“ Semuan program fisik dana desa Danar Sare tahun 2019, Kepala Ohoi transparan dan terbuka kepada masyarakat, buktinya semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk pembelian material batu, kayu dll untuk pelaksanaan pembangunan “ Tandasnya.

Kasi Pembangunan Ohoi Danar Sare, Kasbi Ngabalin menyesalkan laporan sekelompok warga masyarakat yang melaporkan hal yang tidak benar di Ohoi Danar Sare.

“ Ohoi Danar Sare pertama masuk LPJ Dana Desa 2019, karena sukses melaksanakan program fisik dari anggaran dana desa tahun 2019 baik pembangunan pagar desa, jalan rabat beton, PAUD dan rehab total Balai Rakyat “ Ungkapnya. ( team tualnews )