PKS Malra Akui 80 % Rakyat Puas Dengan Kinerja MTH-PB

Langgur Tual News – Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten Maluku Tenggara, mengakui 80 % masyarakat puas dengan kepemimpinan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si yang dikenal dengan  akronim MTH-PB.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PKS Malra, Isnaeni Rabrusun kepada tualnews.com di Safira Hotel, kamis ( 30/1/2020 ).

Video wawancara tualnews.com bersama Ketua DPD PKS Malra, Isnaeni Rabrusun

“ Sebagai partai pengusung MTH-PB, yang selalu berproses dalam kampanye pilkada lalu, memang visi – misi MTH-PB sudah tertuang didalam RPJMD Kabupaten Malra, dalam satu tahun terakhir bisa kita lihat dari pelayanan dasar masyarakat seperti air bersih, jalan dan penerangan sudah menjadi terobosan baru, walaupun belum maksimal tapi sudah berdampak positif bagi masyarakat “ ungkapnya.

Kata Rabrusun, selain itu terkait dengan pelayanan publik seperti pendidikan dan kesehatan sudah menjadi tanggungjawab besar Pemkab Malra dalam visi – misi  untuk  meningkatan pelayanan pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat.

“ olehnya itu kepuasan masyarakat di Malra atas kinerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malra sudah diatas 80 % “ jelasnya.

Terkait persoalan adat yang menjadi fokus pemerintahan saat ini, kata Ketua PKS Malra sesuai program kerja Bupati dan Wakil Bupati Malra ingin mempercepat pelantikan Kepala Ohoi definitif, sehingga diharapkan tahun 2020 semuanya  tuntas.

“ Memang ada kendala, namun sudah ada progresnya sehingga selama satu tahun lebih kepemimpinan Bupati dan Wabup Malra Kepala Ohoi definitif yang sudah dilantik dari 17  sudah naik menjadi 40 lebih Kepala Ohoi definitif, nanti ada pelantikan lagi sehingga kita berharap di tahun 2020 akan tuntas “ terang Rabrusun.

Ketua PKS mengaku bangga dengan lobi – lobi yang dilakukan Pemkab Malra, sehingga banyak program pusat yang diturunkan di Kabupaten Malra, seperti jalan lingkar Kei Besar yang ditetapkan masuk RPJMN 2020 – 2024.( team tualnews )

Komentar Pembaca