Kategori
Seputar Maluku

Presiden Jokowi Tiba di Ambon Senin Malam

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Ibu Negara, Iriana beserta rombongan tiba di Kota Ambon, Propinsi Maluku senin malam ( 28/10/2019 ) pukul 19.13 WIT.

Ambon Tual News – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Ibu Negara, Iriana beserta rombongan tiba di Kota Ambon, Propinsi Maluku senin malam ( 28/10/2019 ) pukul 19.13 WIT.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu langsung disambut Gubernur Maluku, Pangdam Pattimura, Danlantamal IX, Danlanud Pattimura, Kapolda Maluku beserta para Bupati dan Walikota 11 kab/kota di Maluku.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana serta rombongan tiba di Jayapura, senin siang ( 28/10/2019 ), dijemput Gubernur Papua. ( dok Kantor Staf Presiden )

Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju VIP Bandara Pattimura Laha untuk beristirahat sejenak dan kemudian langsung menuju Santika Primeri Hotel.

Berdasarkan rilis yang diterima tualnews.com  dari Kantor Staf Presiden RI menyebutkan sebelumnya Presiden dan rombongan bertolak dari Bandar Udara Utarom  Kaimana, Kabupaten Kaimana menuju Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, senin ( 28/10/2019 ).

Presiden Jokowi meninjau panel tentang rencana pengembangan lima bandara di Papua ( dok Kantor Staf Presiden )

Setibanya di Bandara Wamena sekitar pukul 09.17 WIT, Presiden Jokowi meninjau panel tentang rencana pengembangan lima bandara di Papua.

Dari Bandara, Presiden menuju Pasar Wouma, Wamena untuk meninjau pasar sekaligus melihat display panel rehabilitasi dan konstruksi bangunan pemerintah Wamena.

Presiden diagendakan meninjau Kantor Bupati Jayawijaya yang rusak akibat kerusuhan massa pada september lalu, kemudian bertemu para tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat Wamena.

Pada siang harinya, Presiden terbang menuju Jayapura untuk meresmikan Jembatan Youtefa sekaligus mencanangkan pembangunan creative innovation hub papua muda inspiratif.

Setelah selesai di Jayapura, Presiden Jokowi langsung terbang menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku. Presiden bermalam di Santika Primeri Hotel yang terletak di kawasan Galunggung Kota Ambon. Setelah tiba di Santika Hotel, Presiden diterima Walikota Ambon bersama isteri.

Sesuai agenda kunjungan kerja selasa pagi ( 29/10/2019 ), Presiden  akan mengunjungi posko penanggulangan bencana untuk berdialog dengan para pengungsi korban gempa bumi M 6,5 26 september lalu  di Tulehu, Kabupaten Malteng dan Kampus Darussalam.

Di posko, Presiden akan diterima Bupati Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng ) Abua Tuasikal dan Isteri. Setelah berdialog, jam 08.45 WIT Presiden mengunjungi tenda pengungsian, rumah sakit lapangan yang dipimpin langsung Gubernur Maluku dan Bupati Malteng.

Sekitar pukul 09.30 WIT, Presiden beserta rombongan menuju Bandara Pattimura Laha dan pukul 11.00 WIT Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan akan berangkat dengan pesawat Kepresidenan  menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.  ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca