Kategori
Maluku Tenggara

PT.Telkom Siap Bantu Pemkab Malra Bangun Infrastruktur

Tual – News. Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Rhenaldi Kasali berjani siap membantu Pemkab Malra dalam membangun infrastruktur telekomunikasi yang selama ini menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku.

“ Kami akan memberikan masukan kepada Direksi untuk pembangunan infrastruktur komunikasi di Malra dan Indonesia harus mengglobal yakni nomor satu adalah NKRI “ Kata Kasali yang hadir bersama Komisaris Telkom, Marsudi Wahyu Kisworo, Direktur Utama Mitratel, Herlan Wijanarko, Direktur Bisnis Mitratel, Rahkmad Tunggal Afifaudin, dan EVP Telkom Regional 7, Aris Dwi Tjahjanto dalam kunjungan kerja di Malra kamis lalu ( 27/6 ).

Dikatakan, zaman saat ini semakin cepat berubah karena teknologi, sehingga harus diperhadapkan pada tantangan mobilisasi dan Hoax yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “ Hoax adalah kebohongan yang dibuat untuk mencapai tujuan tertentu, sehingga harus diantisipasi “ Ujar Rhenaldi Kasali.

Penjemputan secara adat Kei dengan upacara adat rinin siraman air kelapa saat penyambutan Direksi PT. Telkom di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur

Komisaris Utama PT. Telkom ini memberikan apresiasi kepada Bupati Malra atas niat tulus membangun daerah dengan pendekatan adat dan budaya yang sangat kuat. “ Saya berikan apresiasi atas niat Pak Bupati bangun daerah ini “ Salut Khasali.

Sementara Bupati Malra, M.Thaher Hanubun, kepada Komisaris dan Direksi PT. Telkom, menegaskan apa yang diungkapkan terkait pentingnya infrastruktur komunikasi bukan merupakan kesulitan tetapi kebutuhan.

“ akses jalan sudah ada, listrik tersedia, tapi ketika saya melepas pegawai CPNS ke desa – desa ( ohoi ) mereka kesulitan berkomunikasi dengan keluarga yang tinggal berjauhan di kota, termasuk kami anak – anak lulusan IT dari pulau Jawa mereka kesulitan jaringan komunikasi, lebih parah di kampung yang jau dari akses komunikasi  “ ungkapnya.

Bupati Hanubun menjamin untuk persoalan lahan merupakan tanggungjawab Pemkab Malra yang terpenting PT. Telkom dapat membangun infrastruktur komunikasi pada titik – titik di 11 Kecamatan yang ada di Malra. Untuk diketahui rombongan Komisaris Utama PT. Telkom dan PT. Mitra Tel ( anak perusahan Telkom bidang infrastruktur ) dijemput secara adat Kei  di bandara Karel Sadsuitubun Langgur. Rombongan dijemput Asisten Perekonomian & SDA Pemkab Malra dan Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika, Atala Latu latar. ( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya