Kategori
Seputar Maluku

Ratusan Ikan Mati Terdampar di Negeri Rutong, Lehari & Hukurila Kota Ambon

Ambon Tual News – Fenomena alam kembali terjadi di beberapah Negeri di Kota Ambon, Propinsi Maluku. Berdasarkan rilis warga di Negeri Rutong, Lehari dan Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan,  Kota Ambon yang diterima tualnews.com, warga masyarakat yang berdomisili disekitar pantai ketiga  Negeri tersebut, kaget dengan ratusan ikan yang mati terdampar diatas pantai.

Ikan kulit pasir yang mati terdampar di pantai Tiga Negeri di Kota Ambon yang berlangsung sudah dua hari ini

Sampai saat ini belum diketahui penyebab ratusan ikan yang mati terdampar tersebut, karena harus mendapat pengujian dari LIPI dan Kantor atau Badan Teknis yang berwenang.

Warga mengaku, bau amis ikan menyengat di ketiga Negeri itu, karena bukan hanya ikan yaang mati terdampar, tapi biota laut lainya seperti kerang, siput dll.

Warga memperlihatkan ikan dan biota laut yang mati terdampar di pantai

“ Sudah dua hari ini ikan mati terdampar di pantai Rutong dan Lehari “ Ujar Glen Kailuhu Leiwakabessy di acun Facebooknya.

Menurut warga jenis ikan yang terdampar mati diatas pantai adalah ikan kulit pasir, dan jenis ikan lainya.

Kejadian ratusan ikan mati yang terdampar di pantai tiga Negeri di wilayah Kota Ambon, mengagetkan warga masyarakat, karena ditengah musim ombak yang kuat, ikan yang banyak bermain di dasar laut harus terdampar mati diatas pantai. Belum diketahui penyebab ratusan ikan yang mati terdampar tersebut, apakah karena potasium atau fenomena alam. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya