Kategori
Kota Tual

Ratusan Pemuda Evav Jalan Kasih & Doa Bersama Untuk Korban Gempa Ambon

Tual News – Ratusan pemuda/i di Nuhu Evav, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Propinsi Maluku  yang tergabung dalam Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku ( AMGPM ), GAMKI, KNPI, GMNI dan Trash Hero, Sabtu malam ( 28/9 ) menggelar jalan kasih bersama, sambil berdoa dan memungut sampah plastik serta  menggalang dana untuk korban Gempa Bumi 6,8 SR di Kota Ambon, Seram dan Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Aksi Ratusan Pemuda/i Evav untuk korban Gempa Bumi di Ambon

Pantauan tualnews.com, Ratusan pemuda/ i Malra dan Kota Tual berkumpul di depan Gereja Sion Tual, dengan membawah spanduk, pamflet, memakai baju hitam-hitam, melantunkan lagu – lagu rohani berjalan kaki, sambil menggalang dana dan memungut sampah plastik bersama Trash Hero.

Aksi yang dinamakan perjalanan kasih bersama tersebut, ratusan pemuda/i memakai pakaian hitam – hitam, sebagai tanda berduka atas korban Gempa Bumi di Kota Ambon dan Seram  Maluku yang mengalami bencana Gempa Bumi, Kamis ( 26/09/2019 ).

Perjalanan kasih Generasi Muda di Kepulauan Kei mengelilingi Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, dan finish di Gereja Anugerah Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam aksi ini, para pemuda/i evav berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 10 juta lebih, yang diserahkan Ketua GAMKI Kabupaten Mara, Luther C. Rahajaan kepada Pimpinan Klasis GPM PP Kei Kecil dan Kota Tual, untuk selanjutnya didsitribusikan kepada Pimpinan Sinode Gereje Protestan Maluku di Kota Ambon kepada warga pengungsi korban gempa yang sampai saat ini masih tetap bertahan di tempat pengungsian pada beberapah titik pengungsi di Kota Ambon, Pulau Seram, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Wawancara bersama Ketua GAMKI Malra, Luther C. Rahajaan

Perjalanan kasih ratusan pemuda evav berjalan aman dan lancar dan ditutup dengan doa bersama semua pimpinan umat beragama dan Para Pendeta di wilayah GPM Klasis PP Kei Kecil dan Kota Tual.

Ketua GAMKI Kabupaten Malra, Luther C. Rahajaan mengucapkan terimakasi atas perhatian dan bantuan serta dukungan Pemkab Malra dan Kota Tual bersama masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam memberikan donasi bantuan kepada korban Gempa Bumi di Kota Ambon, Maluku.

( team tualnews.com )   

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya