Kategori
Maluku Tenggara

Ratusan Siswa Malra Bawah Merah Putih 500 Meter Keliling Kota Langgur

Langgur Tual News – Ratusan siswa/I tingkat SD, SMP, SMA / SMK, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku  Jumat pagi ini ( 16/8 ) dengan berbusana pakaian adat, mewakili 34 Propinsi di Indonesia yang melambangkan Bhineka Tunggal Ika, membentangkan benderah Merah – Putih dengan panjang 500 meter, mengelilingi Kota Langgur dalam acara Kirab Kebangsaan dan Kemerdekaan menyongsong HUT RI ke 74, Sabtu 17 Agustus 2019 di Nuhu Evav.

Benderah Merah – Putih panjang 500 meter yang dibawah para Pelajar di Malra keliling Kota Langgur, pada acara Kirab Kebangsaan dan Kemerdekaan RI, Jumat pagi ( 16/8 )

Acara Kirab Kebangsaan yang dipimpin Langsung Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, bersama OPD dan masyarakat Malra, mengawali star dari Kantor Camat Kei Kecil mengelilingi Kota Langgur dan finish di Halaman Kantor Bupati Malra.

Pantauan tualnews.com, Bupati Malra dan Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Ketua DPRD Malra, ST. Welerubun, SH serta Pimpinan OPD Malra berjalan bersama ratusan siswa/I yang membentangkan benderah Merah – Putih di sepanjang jalan Kota Langggur.

Mereka menggunakan busana baju merah dan celana panjang putih, sementara para pelajar yang membawah lambang negara ini dengan panjang 500 meter dan tidak terputus berbusana daerah Bhineka Tunggal Ika dari 34 Propinsi di Indonesia.

Sementara setiap Regu dari tingkat Sekolah dan OPD Pemkab Malra juga berpakaian Merah – Putih dengan membentangkan benderah dengan panjang sepuluh meter. Dengan demikian Benderah pusaka yang dibentangkan selama kegiatan Kirab Kebangsaan dan Kemerdekaan RI di Nuhu Evav mencapai 1.500 meter.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun kepada tualnews.com  di tempat kegiatan mengaku bangga dan mengucapkan terimakasi kepada masyarakat Malra yang berpartisipasi selama pelaksanaan kegiatan Gebyar HUT RI ke 74.

“ Saya bangga, karena kegiatan ini membangkitkan semangat dan kecintaan kita kepada NKRI, terimakasi saya sampaikan kepada masyarakat Malra yang sangat antusias dan menunjukan partisipasi tinggi, ini sangat luar biasa dan untuk Kabupaten Malra tidak ada kata lain yakni NKRI Harga Mati “ Tegasnya.

Bupati mengaku ke depan akan diprogramkan agar kibar Merah – Putih dimulai dari Ohoi dan Tingkat Kecamatan baru dibawah ke Kota Langgur, Kabupaten Malra. “ Yang Jelas NKRI Harga Mati untuk Nuhu Evav “ Spontan Bupati Hanubun yang berpose bersama para siswa/i.

Ketua DPRD Malra, ST. Welerubu, SH kepada tualnews.com pada acara Kirab Kebangsaan memberikan apresiasi yang tinggi dan berharap kegiatan seperti ini ditingkatkan di tahun mendatang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai Ain Ni Ai. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya