Kategori
Maluku Tenggara

Rayakan HUT GPM ke 84, Klasis GPM Kei Kecil Promosi Pangan Lokal Kei

Langgur Tual News – Dalam rangka menyongsong HUT Gereja Protestan Maluku ( GPM ), Klasis GPM Kei Kecil dan Kota Tual mempromosikan pangan lokal di Kepulauan Kei, melalui kegiatan lomba pengolahan pangan lokal yang diikuti enam belas Jemaat di Malra dan Kota Tual.

Ini adalah Pangan Lokal khas Kepulauan Kei, Embal yang dikemas dan diolah berbagai rasa seperi kacang, keju dll

Sekretaris Klasis GMP Kei Kecil dan Kota Tual, Pendeta Ny. I. K. Koljaan/W S.Th kepada tualnews.com, membenarkan lomba pengolahan makanan tradisional asli Kepulauan Kei sebagai bentuk kepedulian GPM ikut mempromosikan Pangan Lokal.

“ Kegiatan yang kami laksanakan di tingkat Klasis menyongsong HUT GPM ke 84 adalah kegiatan lomba pengolahan pangan lokal untuk 16 Jemaat, sekaligus kami mempromosikan potensi sumber daya alam yang dimiliki masing – masing Jemaat kepada Pemkab Malra dan Kota Tual “ ungkap Koljaan.

Pendeta Koljaan, mengaku lomba pengolahan pangan lokal yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Team Penggerak PKK Kabupaten Malra dan Kota Tual, akan digelar tanggal 09 september 2019, setelah perayaan HUT GPM.

Wawancara bersama Sekretaris Klasis GMP Kei Kecil dan Kota Tual,
Pendeta Ny. I. K. Koljaan/W S.Th kepada

“ Penetapan awal kegiatan lomba ini sebenarnya tanggal 04 september, namun panitia HUT GPM Klasis Kei Kecil, menysuaikan agenda Pemkab Malra dalam rangka memperingati HUT Nen Dit Sakmas, sehingga ditunda tanggal 09 September 2019 “ Jelasnya.

Menurut Sekretaris Klasis GPM Kei Kecil, enam belas Jemaat yang ada juga melaksanakan berbagai kegiatan yang bervariasi menyongsong HUT GPM yakni kegiatan lomba Gerak Jalan yang digelar Jemaat GPM Tual dan Anugerah, juga kegiatan lomba pangan lokal di tingkat Jemaat.

Dikatakan, Tema HUT GPM Ke 84 adalah  Bersyukur Dengan Membaharui Diri, tema tersebut diambil dari  Kitab Masmur 136 ayat 1 sampai 3, dan Esfesus 4 ayat 21 sampai 32.

“ Kami berharap kepada seluruh Jemaat GPM berpartisipasi dalam kegiatan menyongsong HUT GPM ke 84, sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yesus sebagai Kepala Gereja yang terus memimpin perjalanan Gereja ini sampai memasuki usia ke 84 di tahun 2019 “ Harap Sekretaris Klasis GMP Kei Kecil dan Kota Tual, Pendeta Ny. I. K. Koljaan/W S.Th. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya