Kategori
Maluku Tenggara

Sembilan Mahasiswa Faktek Unppati PKL di Pemkab Malra

Tual News – Sembilan Mahasiswa/i Fakultas Tekhnik Universitas Pattimura Ambon saat ini melakukan praktek kerja pada beberapah OPD di lingkup Pemkab Malra.

Dosen Pembimbing Faktek Unppati Ambon, Donny Nanlohy kepada tualnews.com, senin ( 24/6 ) membenarkan sembilan Mahasiswa yang melaksanakan praktek kerja di Pemkab Malra. “ kegiatan praktek kerja lapangan ( PKL ) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tugas rutin perkuliahan agar dilaksanakan praktekum atas teori yang selama ini dimiliki dengan sistem IT “ jelasnya.

Kata Nanlohy, sistem aplikasi IT yang dimiliki mahasiswa dapat disesuaikan dan dikembangkan dengan berbagai teori yang sudah dilaksanakan di OPD Pemkab Malra seperti di Kantor Bappeda, Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan.

Salah satu Mahasiswa, Firanda mengaku teori yang sudah diperoleh di Kampus akan disinkronisasi dengan OPD untuk dikembangkan. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Malra, terutama Kadis PKPP Malra yang diwakili Kepala Seksi Perencanaan, Markus Kalkoy, ST “ ungkap Miranda. Kalkoy menyambut baik kedatangan tim Mahasiswa PKL Faktek Unppati Ambon di Dinas Pendidikan Malra. “ Saya berharap dalam melaksanakan tugas PKL di Dinas PKPP, kita secara bersama – sama mentaati semua peraturan yang berlaku terutama disiplin waktu dan kerja “ harapnya. ( Nor Safsafubun – tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya