Kategori
Seputar Maluku

Sidang Sinode III Keuskupan Amboina Resmi Ditutup

Ambon Tual News – Sidang Sinode III Kesukupan Amboina di Gonsalo Karanag Pajang Ambon, Minggu ( 15/9 ) resmi ditutup dengan perayaan Misa Kudus yang dipimpin langsung Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC.

Hasil proses Sidang Sinode III diserahkan, Ketua Steering committe ( SC ), RD. Bernarhd Rahawarin kepada Uskup Diosis Amboina, disaksikan para peserta Sidang Sionode III Keuskupan Amboina. di Aula Gonsalo Ambon, Minggu ( 15/9 )

Usai Misa, Uskup Amboina mengumumkan Empat Imam dan satu awam perwakilan peserta sinode yang akan bersama Uskup Amboina merumuskan berbagai rekomendasi yang dihasilkan selama pelaksanaan Sidang Sinode III Keuskupan Amboina sejak tanggal 9 – 15 September 2019.

“ Pada hari ini saya umumkan lima orang yang akan dampingi Uskup untuk merumuskan rekomendasi sidang sionode III Keuskupan Amboina, masing masing, Pastor Bernard Rahawarin, DR. Patris Rahabav, M.Si ( Awam ), Pastor Andi Senyakit, Pastor Igo Refo dan Pastor Ino Ngutra, jadi sesudah Misa ini kita rapat disana  “ Tandas Mandagi.

Hasil proses Sidang Sinode III diserahkan, Ketua Steering committe ( SC ), RD. Bernarhd Rahawarin kepada Uskup Diosis Amboina, disaksikan para peserta Sidang Sionode III Keuskupan Amboina.

Setelah menerima rekomendasi Uskup Amboina, P.C. Mandagi, MSC memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada para peserta Sidang Sinode III dari Keuskupan Amboina dan Maluku Utara, karena lewat kerja keras selama tujuh hari berhasil merekomendasikan berbagai hal terkait pembangunan iman  umat Khatolik di wilayah Keuskupan Amboina.

terimakasi, terimakasi dan terimakasi, ini adalah upaya dan kerja keras perwakilan para peserta di Keuskupan Amboina, yang meliputi Propinsi Maluku dan Maluku Utara “ Salut Mandagi.

Uskup Mandagi mengaku, implementasi dari hasil sidang Sinode III Keuskupan Amboina akan diumumkan secara terbuka kepada umat Khatolik pada puncak perayaan St. Fransiscus Saverius tanggal 03 November 2019 mendatang.

Para Peserta Sidang Sinode III Kesukupan Amboina, Minggu malam ( 15/9 ) dijamu makan malam bersama dirumah kediaman Walikota Ambon, Richard Loehenapesy

Pada kesempatan itu, Uskup Mandagi minta para Imam agar mencontohi Pastor Amry yang sudah berhasil menulis tiga buku tentang Keuskupan Amboina.

“ saya sudah menulis tiga buku tentang Bapak Uskup P.C. Mandagi, MSC yakni Buku pertama tentang biografi Bapak Uskup  dengan judul, berkarya ditengah badai, dan buku yang kedua tentang peran Bapak Uskup ditengah Kerusuhan Maluku dengan Judul Suara kemanusian ditengah tangisan Maluku  serta Buku yang ketiga tentang pandangan Bapak Uskup Mandagi dengan Judul Adakah Pandangan Uskup Amboina, Mgr. P.C. Mandagi, MSC dalam membangun peradaban “ Ungkap Pastor Amry yang diberi kesempatan dari Uskup Amboina untuk mengungkapkan karya tiga buku yang sudah dihasilkan bagi Keuskupan Amboina dihadapan para peserta sionode dan umat Khatolik yang hadir.

Selanjutnya Para peserta Sidang Sinode III Kesukupan Amboina, pada malam hari dijamu makan malam bersama dirumah kediaman Walikota Ambon, Richard Loehenapesy. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya