Kategori
Hukum

Survei Kepercayaan Rakyat Atas Kinerja Polri, Tim Mabes Polri Sambangi Tual

Tual News – Dalam rangka melaksanakan tugas  survei  atau penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual atas kinerja Polri dalam pelayanan publik, Kapolri menurunkan satu Tim Mabes Polri sambangi Malra dan Kota Tual.

Personil Polres Maluku Tenggara yang selalu siap menjalin silahturahmi dan menjaga toleransi kerukunan antar umat ber Agama di Kepulauan Kei

Informasi yang dihimpun tualnews.com dari Humas Polda Maluku menyebutkan Tim Asistensi Mabes Polri dipimpin langsung Kombes Pol Drs Pratikno selaku ketua Tim, dengan anggota masing – masing, A.P.U. Prof Dr. Dwi Purwoko, M.Si ( konsultan ), AKBP Drs. Sonaryanto ( anggota , Penata Tk I Abdul Sakur, SE ( anggota ) dan AKP Umar Kalean dari Polda Maluku.

Tim Mabes Polri, tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, senin ( 22/7 ), jam 14.00 WIT, dijemput Kapolres Malra, AKBP Indra F. Siregar, SH.SIK.MH, didampingi Wakapolres, Kompol D. Ubro, Waadanyon Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor AKP Syaid Basahona, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Malra.

Rombongan Tim Asistensi Mabes Polri setelah tiba di Bandara Langgur langsung dijemput secara adat Kei ( Tai Taroman – bahasa kei ) yang menjadi adat dan budaya masyarakat Kei untuk menjemput para tamu yang datang dengan doa adat dan siraman air kelapa. Acara penjemputan secara adat Kei juga diiringi tarian adat Kei yang dibawakan siswa/i SMA N 1 Kei Kecil.

Tim Mabes Polri selama berada di Langgur dan Kota Tual akan melakukan giat kunjungan dan wawancara langsung kepada masyarakat, salah satunya mengunjungi Lapas Kelas II B Tual, kemudian menyambangi warga pangkalan Ojek di Lampu Merah – Ohoijang, Langgur Kabupaten Malra dan Desa Taar, Mangon dan Fidabot, Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual. ( Humas Polda Maluku – tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya