Kategori
Kota Tual

Tak Disiplin, Wawali Tual Gelar Apel Perdana ASN di DPRD Kota Tual

Tual News – Para Pegawai Sekretariat DPRD Kota Tual yang selama ini tidak disiplin dan malas mengikuti apel ASN di Pemkot Tual, membuat Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE harus mengambil langlah cepat, dengan turun langsung menggelar apel bersama di Sekretariat DPRD Kota Tual, Kamis ( 15/8 ).

Apel Perdana Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE bersama ASN di Sekretariat DPRD Kota Tual, Kamis ( 15/8 )

Buktinya, pada apel perdana tersebut, semua ASN dan Pegawai Honorer menghadiri apel, walaupun ada yang masih datang terlambat dan tidak tepat waktu. ASN Sekretariat DPRD Kota Tual sebanyak 18 Pegawai dan 64 Pegawai Honorer.

Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge dalam arahanya pada apel pagi tersebut, meminta ASN agar bekerja dengan jujur, disiplin dan menunjukan loyalitas. “ ASN harus masuk Kantor tepat waktu, rajin bekerja dan hindari sifat malas serta acuh tak acuh atas pekerjaan yang diberikan pimpinan “ pintahnya.

Wawali Tual, pada kesempatan itu bertanya kepada para ASN dan Pegawai Honorer Sektretariat DPRD Kota Tual, apa yang menyebabkan sehingga para ASN terlambat masuk Kantor, namun tidak ada Pegawai yang berani menjawab pertanyaan langsung dari atasanya.

“ Karena tidak ada ASN yang menjawab, sehingga saya berharap mulai saat ini tidak ada pegawai Kantor DPRD Kota Tual masuk kantor  datang terlambat   “ ujarnya.

Wawancara Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE soal Disiplin ASN Pemkot Tual

Tamnge pada kesempatan itu, memberikan motifasi kepada ASN, kalau dirinya saat masih berstatus ASN di Kota Jayapura – Papua, walaupun jarak rumah dan Kantor cukup jau, namun sebagai ASN tidak pernah masuk Kantor terlambat.

“ Jarak rumah saya dengan Kantor Pemkot Jayapura berjarak 27 kilo meter, sehingga jam enam pagi saya sudah harus siap berangkat kerja ke Kantor dan tidak pernah terlambat, selama saya jadi ASN di Kota Jayapura, tidak pernah masuk Kantor terlambat, karena saya sangat disiplin dengan waktu “ Tegasnya.

Selain itu Wawali Tual juga mencontohkan sopir pribadinya asal bumi Adonara- Flores yang dibawah dari Kota Jayapura, Propinsi Papua sebagai sopir Wakil Walikota Tual, karena bekerja dengan baik, jujur dan disiplin.

“ Ini Sopir pribadi, yang sudah mengabdi selama 10 tahun sejak saya bertugas sebagai ASN di Kota Jayapura, dia ( Sopir Mobil  – red) dari Flores, saya bawah ke Tual dan sampai saat ini saya pertahankan sebagai sopir  Wawali Tual karena bekerja dengan baik, disiplin waktu, dan jujur  “ tutur Tamnge kepada para ASN di Sekretariat DPRD Kota Tual.

Untuk itu, Wawali Tual berharap, ASN di DPRD Kota Tual harus bekerja keras, dan banyak belajar serta memperhatikan disiplin waktu, sehingga memimliki kemampuan dalam melaksanakan tugas sehari – hari sebagai ASN di lingkungan kerja masing – masing.

“ Saya ( Usman Tamnge –red ), berasal dari keluarga tidak mampu, Bapak saya bekerja sebagai Buruh di Pelabuhan Tual, namun dengan semangat dan kerja keras, jujur, tepat waktu dan tekun, maka apa yang saya cita – citakan saat ini berhasil dan menjabat sebagai Wakil Walikota Tual “ Terangnya. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya