Tim Covid-19 : Tiga Warga Tual PDP, Satu PDP Malra

Tual News – Berdasarkan Rilis Laporan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara, selasa ( 31/3/2020 ) pukul 11.00 WIT, menyebutkan kalau RSUD Karel Sadsuitubun Langgur saat ini menagani empat Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ), yakni tiga Warga Kota Tual PDP dan satu PDP Kabupaten Malra.

Laporan yang diterima tualnews.com, ditandatangani Ketua Tim Covid-19, Mochtar Ingratubun dan Sekretaris, dr. Kety Notanubun, M.Kes.

Sekda Malra, Drs. Yani Rahawarin, M.Si bersama Tim Covid-19 Kabupaten Malra.
( dok-tualnews )

“ Sampai selasa ( 31/3/2020 ), RSUD Karel Sadsuitubun Langgur menangani tiga PDP warga Kota Tual dan satu PDP warga Malra “ Ungkapnya dalam laporan tertulis.

Tim Covid-19 tidak merinci, tiga warga Kota Tual PDP tersebut, namun untuk Kabupaten Malra,   dua ODP Malra yang kondisinya membaik masing –masing, satu berjenis kelamin perempuan, umur 38 tahun, beralamat di Vatdek.

“ dari hasil pemeriksaan ulang tanggal 26 Maret 2020, hasilnya membaik dan saat ini sementara rawat jalan dengan riwayat perjalanan dari Luar Negeri ( Abu Dhabi ), ditetapkan ODP  tanggal 23 Maret 2020  “ ujarnya.

Sedangkan satu ODP lainya berjenis kelamin laki – laki, umur 51 tahun, beralamat di Wearstein telah dilakukan pemeriksaan ulang tanggal 27 Maret 2020, dan hasilnya juga membaik. Pasien tersebut sementara rawat jalan, dengan riwayat perjalanan dari luar daerah ( Jawa-Bali ). ODP ditetapkan tanggal 25 Maret 2020.

Maklumat Bersama pemberlakukan jam malam di Malra dan Kota Tual

Sementara satu PDP jenis kelamin perempuan, umur 27 tahun beralamat di Langgur, saat ini dirawat di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur. Satu PDP  asal Kabupaten Malra ditetapkan tanggal 29 Maret 2020 dan dilaporkan telah melakukan kontak erat dengan keluarga yang baru tiba dari Bandung tanggal 16 Maret 2020.

Tim Covid-19, melaporkan kalau berdasarkan pemeriksaan dengan RDT ( Rapid Tes ), kepada tujuh pasien masing – masing, tiga ODP dan satu PDP Malra serta satu PDP Kota Tual beserta ibunya  bersama dua PDP warga Tual lainya, hasilnya negatif.

Ketujuh pasien tersebut masih tetap dilakukan pemantauan dan pemeriksaan ulang tim medis setempat. ( team tualnews )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.