Tujuh Pejabat Pemkab Malra Ikut Seleksi Calon Sekda Malra

Langgur Tual News – Sedikitnya Tujuh Pejabat Esllon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu pagi ( 27/7 ) mengikuti tes seleksi Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Malra periode 2018 – 2023.

Pj. Sekda Malra, Drs. M. Teslatu

Pj. Sekda Malra, Drs. M. Teslatu, ketika dihubungi tualnews.com  via telpon selulernya sabtu pagi membenarkan hal itu.

“ Benar, mulai hari ini Tujuh Pejabat Pemkab Malra ikut tes Calon Sekda Malra, dimulai  Tes Kesehatan kejiwaan   “ Tandas Teslatu.

Ketika ditanya nama – nama Pejabat Pemkab Malra yang saat ini mengikuti seleksi Calon Sekda Malra, Teslatu mengaku belum mengetahui jelas, karena saat ini sedang berada di Kota Ambon, Propinsi Maluku.

Menurut Pj. Sekda Malra, selain tes kesehatan, sabtu sore ini tiba di Langgur Tim Assesor  dari Jakarta akan menguji para peserta tes dengan tes kompetensi manajerial. “ Tim dari Jakarta sesuai jadwal hari Senin – Selasa ( 29-30 Juli 2019 ) akan uji para peserta dengan tes kompotensi manajerial “ ungkapnya.

Para Pejabat Pemkab Malra yang mengikuti Tes Lelang 12 Jabatan Pemkab Malra dan Sekda Malra di SMA N 2 Kei Kecil, Sabtu ( 27/7 )

Kata Teslatu, setelah para peserta mengikuti tes uji kompetensi manajerial, maka selanjutnya mereka akan diuji Tim Pansel yang dibentuk Pemkab Malra, terdiri dari perwakilan Pemprop Maluku dan Unppati untuk mengikuti uji kompetensi teknis.

“ Jabatn yang diseleksi dan dilelang adalah Sekda, dan 12 jabatan Esslon II/B masing – masing, Inpsektorat, Sosial, Infokom, BKD, Perumahan, Kesbangpol, Pol PP, Satu Asisten, dan dua staf Ahli Bupati “ Jelasnya.

Uji Tes Seleksi Pejabat Esslon II Pemkab Malra

Dikatakan, Para pejabat Pemkab Malra yang mendaftar dan memenuhi syarat untuk ikut seleksi tersebut sebanyak 49 Pejabat, diantaranya Tujuh Pejabat Pemkab Malra memenuhi syarat mengikuti tes Calon Sekda Malra.

Para peserta tes saat ini mengikuti tes Kesehatan dan Kejiwaan, bertempat di SMA N 2 Kei Kecil, Kabupaten Malra.

Pj. Sekda Malra berharap, para peserta mempersiapkan diri secara baik untuk mengikuti seleksi tersebut agar dapat menduduki jabatan Esllon II yang dilelang Pemkab Malra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com, pelaksanaan tes yang diikuti 31 orang Pejabat Pemkab Malra berlangsung di SMA N 2 Kei Kecil. Para peserta dibagi dalam dua ruangan, satu ruangan 20 orang, dan ruangan lainya 11 orang.

Materi psikotes tes, 567 soal pilhan ganda dengan pilihan jawaban ya atau tidak. para peserta Tes diawasi langsung BKD Malra. ( team tualnews.com )