Kategori
Artikel Anda Artikel Anda

Wabub Malra Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD Perubahan 2019

Langgur Tual News – Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Rabu ( 21/8 ) di Gedung DPRD Malra, menyampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD Perubahan Kabupaten Malra 2019 dalam sidang Paripurna DPRD Malra.

Dalam membacakan sambutan Bupati Malra, Beruatwarin menyampaikan kalau nota pengantar Ranperda APBD perubahan 2019 sangat penting dan mendesak, karena harus ada penambahan belanja pada beberapah pos di bidang pembagunan pendidikan dan Kesehatan.

Bupati dan Wakil Bupati Malra di Sidang Paripurna DPRD Malra

“ Belanja BOP PAU dan TK, penambahan belanja  untuk DAK sekolah swasta yang semula dianggarkan pada belanja langsung Dinas Pendidikan, dialihkan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah ( SKPKD , selain itu turut dianggarkan belanja rapat koordinasi dan konlsultasi keluar daerah yang mana dalam tahun berkenan, akibat fluktuasi harga tiket pesawat, maka item belanja ini mengalami kemorosotan, berpengaruh pada pelaksanaan fungsi koordinasi dan konsultasi yang juga terhambat “ Tandasnya.

Tentang pembiyaan Daerah, Wabup Malra menjelaskan sebelum perubahan APBD, pembiayaan daerah ditargetkan sebesar 12,98 millyar, yang merupakan selisih antara penerimaan pembiayaan 17,98 millyar dan pengeluaran pembiayaan  sebesar Rp 5 millyar.

“ Dalam perubahan anggaran ini, pembiayaan daerah dirancang sebesar Rp 48,39 millyar, yang diperoleh dari selisih penerimaan pembiayaan sebesar Rp 52,39 millyar, dengan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 4 millyar. Dengan demikian sisa lebih pembiayaan tahun anggaran berkenan dirancang nihil, karena defisit belanja sebesar Rp 48,39 millyar, mampu ditutupi  oleh pembiayaan netto sebesar Rp 48,39 millyar “ Ungkap Beruatwarin.

Diakhir sambutanya, Wabup Malra atas nama Pemkab Malra menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Malra, atas segalah komitmen dan kerja sama dalam rangkaian pembahasan perubahan APBD 2019.

“ Saya yakin sungguh bahwa apa yang kita lakukan bersama ini akan bermanfaat bagi peningkatan kesejatraan rakyat yang sama – sama kita cintai “ Salut Wabup Malra. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya