Kategori
Maluku Tenggara

Wabup Malra Buka Lomba Peraturan Berbaris Makodim 1503 Tual

Langgur Tual News, Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Senin ( 16/9 ) secara resmi membuka kegiatan Lomba Peraturan Baris – Berbaris yang digelar Makodim 1503 Tual, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

Para Peserta Lomba Peraturan Baris – Berbaris yang digelar Makodim 1503 Tual, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 tahun 2019, Senin ( 16/9 )

Pelaksanaan lomba tersebut, didasarkan atas Surat Telegram Danrem 151 Binaya  Nomor : ST/630/2019 tanggal 02 September 2019 tentang penyelenggaraan lomba baris – berbaris tingkat sekolah dalam rangka HUT TNI ke 74  tahun 2019.

Para peserta yang mengikuti lomba ini berjumlah 21 Sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di Kabupaten Malra dan Kota Tual masing – masing SMAN 1 Tual, SMAN 1 Kei Kecil, SMAN 2 Kei Kecil, SMAN 4 Dullah, SMAN 7 Taar, SMA Kristen Anugerah Langgur, SMA Kristen Tual, SMA Sanata Karya Langgur, SMK Siwa Lima Langgur, SMA Ronevan Tual, SMA Muhamadiyah Fiditan Tual, SMA Al- Hilal Langgur, SMK Parawisata, SMKN  Kelauatan Tual, SMK Kesehatan Romel Tual, SMK N 1 Langgur, SMK Kesehatan Langgur, SMK Luswet Taar Tual, SMK N 2 Pertanian Ohoitahit, SMK Kelautan Kolser dan Madrasah Aliayah Negeri Langgur.

Wabup Beruatwarin, dalam sambutanya, atas nama Pemkab Malra memberikan apresiasi yang tinggi kepada Makodim 1503 Tual atas penyelenggaraan Lomba Peraturan Baris – Berbaris dalam rangka menyongsong dan memeriahkan HUT TNI ke 74.

“ Peraturan baris – berbaris sangat penting sebagai dasar pengembangan disiplin diri bagi masyarakat sipil “ Tandasnya.

Wabup minta, agar kegiatan seperti ini harus digalahkan kembali untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, disiplin dan rasa cinta tanah air yang dirasakan semakin menurun pasca reformasi 1998.

Peserta Lomba PBB dari SMA Seminari Langgur, bersama Pelatih, Sertu Lodik Reresi, Babinsa Kodim 1503 Tual

“  jangan disalahartikan bahwa untuk menghidupkan kembali militerisme, sebab lomba peraturan baris – berbaris yang digelar Kodim 1503 Tual,  tentu cukup berbeda yakni penilaian utama pada kedisiplinan, jadi sangat berbeda dengan lomba gerak jalan yang rutin dilaksanakan selama ini “ ujarnya.

Beruatwarin, berharap kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme, pengembangan disiplin dan lebih khsusus dapat memupuk rasa cinta kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Wawancara bersama Dandim 1503 Tual, LetKol Arh Yoyo Karyo, S.I.P, M,Tr ( Han )

Turut hadir pada kegiatan ini, Forkopimda Malra, Ketua Dewan Adat Kepulauan Kei, Raja ABD. Hamid Rahayaan, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, para Kepsek dan Guru SMA/ SMK di Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Sementara Dandim 1503 Tual, LetKol Arh Yoyo Karyo, S.I.P, M,Tr ( Han ) kepada tualnews.com mengaku kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kepulauan Kei itu, bertujuan untuk menanamkan kembali disiplin dan  wawasan  kebangsaan, serta uji mental.

Selain kegiatan lomba tersebut, dalam rangka menyongsong HUT TNI ke 74, Kodim 1503 Tual juga menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Dullah Utara Kota Tual yakni pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“ Pelayanan Kesehatan gratis mencakup pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, dan pelayanan KB “ Ujarnya.

Terkait lomba Baris – Berbaris, Dandim 1503 Tual, menginstruksikan dan menugaskan setiap Babinsa di wilayah Makodim 1503 Tual untuk melaksanakan pelatihan kepada setiap sekolah.

“ Jadil selain Peserta, kami juga memberikan hadiah kepada Babinsa yang berhasil melatih dan melaksanakan tugas dalam lomba ini “ Ungkapnya. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya