Kategori
Kota Tual

Walikota Berharap Sekda Kota Tual Yang Baru Memahami Tiga Dimensi Kecerdasan

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag.M.Si secara resmi melantik Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Tual, Achmad Yani Renuat, S.Sos.M.Si dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekretaris Daerah Kota Tual, berlangsung di Aula Pendopo Yarler Tual, Sabtu ( 20/7 ).

Walikota Tual, Adam Rahayaan melantik Sekda Kota Tual, Achmad Yani Renuat di Pendopo Yarler Tual, Sabtu ( 27/7 )

Dalam sambutanya, Walikota Tual berharap Sekda Kota Tual yang baru dapat memahami tiga dimensi kecerdasan yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual dalam mengemban tugas dan tanggungjawab untuk menghasilkan  pelayanan terbaik kepada  masyarakat.

“ Paralel dengan itu, saya berharap kepada saudara  yang baru dilantik sebagai sekretaris daerah, hendaknya mampu menjabarkan ketiga kecerdasan tersebut dalam memahami dan melaksanakan tugas Sekda sebagaimana pasal  213 ayat UU nomor 23 tahun 2014 yaitu membantu Kepala Daerah dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian admisitratif pelayanan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif “ Harapnya.

Rahayaan minta Sekda Kota Tual yang baru agar melaksanakan koordinasi yang baik guna mengefektifkan pimpinan SKPD dalam menjabarkan tugas, peran dan fungsi masing – masing, secara lebih optimal dalam pelaksanaan tugas Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“ Selain itu, tugas dan koordinasi penting dilakukan secara efektif dengan Forkopimda, Pimpinan DPRD, Tokoh Agama, Adat, masyarakat, instansi vertikal dan semua komponen masyarakat demi kemajuan Kota Tual “ Pintah Walikota Tual.

Foto Bersama Sekda Kota Tual yang baru dilantik bersama Muspida Malra dan Kota Tual

Walikota Tual mengaku, saat ini adalah era refolusi industri yang ditandai dengan era teknologi dan informasi  berbasis data base elektronik. “ hal ini berimplikasi pada makin dibutuhkanya pelayanan masyarakat secara tepat, cepat, sederhana dan transparan karena itu kepada saudara ASN khususnya saudara Sekda Kota Tual yang baru dilantik untuk tetap kembangkan motifasi dan dedikasi tingg agar mampu beradaptasi dengan tuntutan lingkungan yang berubah dan dinamis “ ujar Rahayaan.

Rahayaan menjelaskan saat ini Pemkot Tual menghadapi tantangan  berat terkait memontum siklus anggaran tahunan dalam mekanisme pemerintahan, disamping issu kebijakan pembangunan daerah pada setiap sektor yang membutuhkan langka langkah strategis dari Sekda dan semua perangkat OPD Pemkot Tual.

Walikota Tual juga mengingatkan ASN Pemkot Tual agar tidak menyebarkan berita bohong ( hoax )kepada masyarakat.

Disamping itu Walikota Tual menjelaskan,  pelantikan Sekda Kota Tual yang baru adalah hasil dari seleksi terbuka administrasi, tes kompetensi manajerial, dengan metode assement center oleh Tim PKP2 LAN.

“ selain itu juga melalui  uji kompetensi teknis, pemerintahan dan sosial kultural oleh pansel yang terdiri dari satu orang PKP2 LAN Jakarta, dua akademisi Unppati Ambon dan dua pejabat Pemprop Maluku yang merekomendasikan tiga nama peserta terbaik , kemudian disetujui satu nama oleh Komisi ASN  pusat untuk ditetapkan sebagai Sekda Kota Tual “ Terang Walikota Tual. Acara pengambilan sumpah jabatan Sekda Kota Tual, dipimpin Sekretaris Kantor Kementrian Agama Kota Tual, Ahmad Raharusun, dihadiri Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si, Pimpinan Muspida, Ketua DPRD Kota Tual beserta anggota DPRD, Pimpinan SKPD Kota Tual, para tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda beserta para Kepsek SD, SMP, SMA serta pimpinan Perguruan Tinggi. ( team tualnews.com )   

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya