Walikota Minta Panitia Sukseskan Pesparani Maluku IV di Kota Tual

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag minta Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani Khatolik ( Pesparani IV ) tingkat Propinsi Maluku tahun 2020 agar maksimal bekerja dalam menyukseskan pesta paduan suara umat Khatolik itu pada tanggal 7 Juli 2020 di Kota Tual.

Permintaan ini disampaikan Walikota Tual, senin ( 20/1/2020)  dalam rapat bersama panitia pesparani di Aula Kantor Walikota Tual. “ saya minta panitia  sukseskan Pesparani Maluku di Kota Tual “ pintahnya.

Rapat bersama dalam rangka mendengar laporan program dan anggaran dari setiap bidang dan seksi berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Panitia Pesparani IV tingkat Propinsi Maluku tahun 2020 Kota Tual dalam rapat bersama dengan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, senin ( 20/1/2020 )

Pantauan tualnews.com, Ketua Pesaparani IV Propinsi Maluku yang juga Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, S.Sos didampingi Ketua Harian, Drs. Djamaludin Rahareng dan sekretaris panitia yang juga Kadis PUPR Kota Tual, Johanis Petrus Ngamelubun  bersama Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual hadir serta mendengar secara langsung pemaparan program dan kegiatan setiap bidang maupun seksi pantia pesparani Kota Tual.

Renuat mengaku, rapat itu bertujuan untuk menghemat pembiayaan, contohnya pembelian kamera yang ada pada sejumlah seksi harus ditiadakan. “ saya ambil contoh, beli kamera harus ditiadakan, karena bisa pinjam dari dinas atau badan yang memiliki kamera “ ujarnya.

Pantia Pesaparani IV Maluku di Kota Tual, terdiri dari 17 bidang / seksi masing – masing seksi acara dipimpin Drs. M. Zein Renhoat, dibantu dua sub bidang yakni Protokol dan tamu, dikoordinir Kepala Bagian Humas dan Protokol, Chen Ohoiuf. Sedangkan sub bidang acara, dipimpin Drs Zaki Kabalmay.

Ketua bidang Liturgi, Pastor Paroki Tual, Romo Jeck Renyaan, Bidang penjemputan / pelepasan dan penerima tamu, Ir. M.S.Z. Banjar, bidang transportasi, Wsti I Renhoran, SH. Bidang Akomodasi, DR. Fahry Rahayaan, ST, bidang perlombaan dipimpin Ketua LP3 K Propinsi Maluku.

Ketua bidang publikasi dan dokumentasi, Ongen Bakri Kabalmay, bidang keamanan dikoordinir Wakapolres Malra, bidang usaha dana dikoordinir Kepala Bappeda Kota Tual, Kadis kesehatan pimpin bidang kesehatan dan bidang perlengkapan dipimpin, Rudy A. Bugis, SE.M.Si.

Sementara bidang dekorasi dipimpin Arobi Bugis, kesekretariatan dikoordinir Johanis B. Renwarin, S.Sos, bidang konsumsi dipimpin Ketua PKK Kota Tual, bidang pameran dan pergelaran seni, Drs. Asril Umagap.

Bidang pengerahan massa dipimpin, RD Lucky Kelwulan dan bidang wisata dan rekreasi dikoordinir, Abdulah Reniurwarin, S.Sos.

Ketua LP3KD Kota Tual yang juga sekretaris panitia, Johanis Petrus Ngamelubun, SP dalam rapat itu menjelaskan bahwa peserta pesparani dari 11 kab/kota Propinsi Maluku akan tinggal dirumah masyarakat.

“ Rumah warga masyarakat Kota Tual di Desa Watraan, Taar, Kelurahan Lodar El dan Ketsoblak siap menampung para peserta “ ungkapnya.

Sementara itu bidang perlombaan, melalui sekretaris bidang, V. Yasha Yuwana dalam rapat itu melaporkan ada 13 mata lomba yang dipertandingkan pada Pesparani IV Maluku juni 2020  yakni paduan suara anak, remaja, gregorian. Paduan suara campuran OMK, wanita dewasa, pria dewasa gregorian dan campuran dewasa.

Selain itu, lomba menyanyi mazmur anak, remaja, OMK dan dewasa serta cerdas cermat rohani anak, remaja serta tutur kitab suci anak. “ untuk lokasi pertandingan ada empat lokasi yakni Gereja St. Fransiskus Saverius Tual, Gereja St. Josep Watraan, LPTQ Dumar dan Pendopo Yarler “ jelasnya. ( team tualnews )

Leave a Reply