Kategori
Kota Tual

Walikota Tual : Ada 12 Masalah Dalam Penyusunan RPJMD Kota Tual

Tual,News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag,M.Si mengungkapkan dalam penyusunan RPJMD Kota Tual tahun 2018-2023, pihaknya masih menghadapi berbagai persoalan mendasar yang harus segera ditangani dan diselesaikan di massa Kepemimpinanya bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge lima tahun ke depan.

Walikota Tual merinci ada 12 masalah tersebut, yakni tingkat kemiskinan masyarakat masih tinggi, kurangnya lapangan kerja, pendapatan daerah masih rendah, tata kelolah pemerintahan masih lemah, rendahnya pemenuhan air baku dan sanitasi lingkungan, belum optimalnya layanan pendidikan berkwalitas dan akses layanan kesehatan, rendahnya perencanaan, pemanfaatan dan pengendalian tata ruang kota, masih minimnya kinerja transportasi laut antar pulau, kurangnya aktfitas ekonomi masyarakat berbasis potensi lokal, produksi pertanian, perikanan dan pengelolaan parawisata yang belum optimal, Kamtibmas yang belum stabil dan masih rendahnya kualitas lingkungan hidup dan kelestarian sumber daya hayati.

Hal ini diungkapkan Walikota Tual dalam sambutanya, pada sidang Paripurna DPRD Kota Tual, senin ( 24/6 ) dalam rangka penyampaian pengantar rancangan Perda rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD ) Kota Tual tahun 2018 -2023. “ Saya berjanji dengan pengalaman memimpin Kota Tual selama 10 tahun, maka bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge lima tahun ke depan telah menetapkan Visi – Missi yang memuat target utama pencapaian program dan kegiatan yang dilaksanakan OPD  secara terintegrasi dan holistik “ Janji Rahayaan didepan pimpinan beserta anggota DPRD Kota Tual yang hadir dalam sidang Paripurna tersebut.

Kata Rahayaan, semua ini dilakukan demi terwujudnya Kota Tual sebagai Kota beradat ( beriman, ekonomi kerakyatan, responsif, akuntabel, demokrasi, amanah dan transparan ). “ Jadi Visi ini diterapkan kedalam 7 ( tujuh ) Missi pembangunan, yang kemudian dijabarkan lagi dalam 18 tujuan, 25 sasaran, 41 strategi, 73 arah kebijakan dan program pembangunan daerah “ tandas Walikota Tual.

Diakhir penyampaian pengantar rancangan Perda RPJMD 2018 -2023, Walikota Tual mengucapkan terimakasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual yang telah menjalankan fungsi Legsilasi secara optimal terhadap penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kota Tual selama lima tahun yang baru dilewati. “ Ucapan trimakasih juga kami sampaikan kepada Forkopimda Kota Tual dan Malra, TNI – Polri serta seluruh masyarakat Kota Tual atas partisipasi yang sangat positif dalam membangun Kota Tual selama periode sebelumnya. Saya ajak semua pihak mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kota Tual lima tahun ke depan “ harap Walikota Tual. ( Laporan Oce Leisubun –tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya