Kategori
Artikel Anda Hukum Hukum dan Kriminal Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Parawisata dan Budaya Pendidikan Politik Seputar Maluku

Walikota Tual bersama Waka DPRD Dijemput Tarian Adat Kei di Teluk Luv

Tual News – Kehadiran Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE dan Forkopimda Kota Tual, di Teluk Luv, Dusun Vatraan, Kecamatan Dullah Utara, Kamis ( 27/8/2020 ), dalam rangka panen raya rumput laut di Teluk Luv, memiliki makna tersendiri, karena mereka dijemput dengan dua tarian Adat Kei sebelum memasuki lokasi panen rumput laut.

Tual News – Kehadiran Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE dan Forkopimda Kota Tual, di Teluk Luv, Dusun Vatraan, Kecamatan Dullah Utara, Kamis ( 27/8/2020 ), dalam rangka panen raya rumput laut di Teluk Luv, memiliki makna tersendiri, karena mereka dijemput dengan dua tarian Adat Kei,  sebelum memasuki lokasi panen rumput laut.

Pantauan tualnews.com, dari dua puluh Anggota DPRD Kota Tual periode 2019 – 2024, tampak hadir bersama para petani rumput laut di Dusun Vatraan, hanya Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE, sementara para wakil rakyat Kota Tual lainya yang dipilih langsung masyarakat itu, tak nampak batang hidung mereka.

Walikota Tual Naik Perahu Panen Raya Rumput Laut

Rombongan Walikota Tual, sebelum memasuki lokasi acara panen raya rumput laut, dijemput dengan tarian panah dari anak – anak Dusun Vatraan. Suguhan tarian panah ini mengantar para tamu yang tiba di Teluk Luv dan dijemput oleh kaum Ibu – Ibu Vatraan, dengan nyayian lagu selamat datang dan tarian penyambutan Adat Kei.

Usai penyambutan secara adat Kei, Walikota Tual bersama Waka DPRD Kota Tual dan Forkopimda, memasuki tempat acara dan menyerahkan bantuan bibit rumput laut kepada para petani rumput laut di Dusun Vatraan, lalu selanjutnya naik kendaraan laut bersama Forkopimda menuju pertengahan laut Teluk Luv untuk melaksanakan panen raya rumput laut, diatas lahan seluas lima hektare.

Teluk Luv Dusun Vatraan Tual Jadi Pilot Project Budidaya Rumput Laut

Warga masyarakat Dusun Vatraan, kepada tualnews.com, mengaku kehadiran satu – satunya wakil rakyat Kota Tual yakni Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, SE pada kegiatan panen rumput laut di Teluk Luv, menunjukan komitmen, loyalitas dan integritas politisi asal Partai Nasdem Kota Tual ini sangat besar dalam memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“ Kami bangga punya Bapak Wakil Rakyat seperti Bapak Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, yang meluangkan waktu hadir bersama kami masyarakat Dusun Vatraan “ Salut para Ibu – Ibu Vatraan.

Untuk diketahui Muslim – Kristen di Dusun Vatraan, Kota Tual menyambut gembira kedatangan orang nomor satu di Kota Tual bersama Waka DPRD dan Forkopimda dalam kegiatan panen perdana rumput laut di Teluk Luv, disepanjang tanjung Amerika Kota Tual.

( TN )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca