Walikota Tual Lantik 9 Pejabat Eslon II dan 113 Eslon IV

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag secara resmi sabtu ( 11/01/2020 ) melantik dan mengambil sumpah jabatan sembilan Pejabat Eslon II dan 113 pejabat Eslon IV dilingkup Pemerintah Kota Tual.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas Pemkot Tual, berlangsung di Aula Kantor Walikota Tual dan berjalan sukses. Berdasarkan data yang diterima tualnews.com dari Kabag Humas dan Protokuler Pemkot Tual menyebutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sembilan Pejabat Eslon II Pemkot Tual hanya dilakukan rotasi dalam jabatan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag secara resmi sabtu ( 11/1/2020 ) melantik dan mengambil sumpah jabatan sembilan Pejabat Eslon II dan 113 pejabat Eslon IV dilingkup Pemerintah Kota Tual.

Mereka  yang dilantik masing – masing, Sekretaris DPRD Kota Tual, Agung Renwarin, SH, sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat. Kepala Inspektorat Kota Tual, Asril Umagao, S,STP ( sebelumnya Kadis Satu Pintu ).

Mantan Sekwan DPRD Kota Tual, Abdul Hamid Latar, SH menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Satu Pintu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual, ditempati Abdullah Rengiuryaan, S. Sos yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga, Rudy Bugis, SE. M.Si menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah. Lalu Arobi Bugis, SE dilantik sebagai Staf Ahli.

Untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tual ditempati, Djamaludin Renhoat, S.Pd, dan Kepala Bappeda Kota Tual, Dr. Fahri Rahayaan, SP.M.Si. Sementara  Drs. Muuti Matdoan yang sebelumnya menjabat Plt. Kepala Bappeda Kota Tual mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Perumahan Kota Tual.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag dalam sambutanya mengaku, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat disetiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi  dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“ Pengembangan karir pegawai tidak semata – mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lenih diutamakan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik” tandasnya.

Para Pejabat Eslon II dan IV yang diambil sumpah jabatan dan dilantik Walikota Tual, sabtu ( 11/01/2020 )

Kata Walikota, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi dan kompetensi yang telah dilakukab beberapah waktu sebelumnya.

“ Bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah dilantik melalui rotasi jabatan hari ini, telah mendapat rekomendasi persetujuan tertulis dari Komisi Aparatur Sipil Negara, olehnya itu saya tekankan kepada kita semua kalau jabatan adalah amanah dan kepercayaan, untuk itu kepada Pejabat yang baru dilantik, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja “ Jelas Rahayaan.

Pada kesempatan itu, Walikota Tual menekankan tentang pentingnya disiplin PNS, sebab Pemkot Tual berkomitmen memmacuh disiplin ASN melalui penerapan peraturan perundang – undangan tentang disiplin ASN.

“ jangan biarkan diri kita mengalami nasib yang buruk karena kurang disiplin seperti diberhentikan dari PNS, dibebaskan dari jabatan, diturunkan pangkat atau hukuman disiplin lainya, sebab selain diri kita, ada anak, isteri/suami, saudara, orang tua yang senantiasa agar karir kita senantiasa membaik dari tahun ke tahun “ Pintah Rahayaan.

Walikota Tual mengingatkan ada empat hal yang patut diterapkan selama menjalankan jabatan yakni senantiasa rendah hati dalam menjalankan amanah, loyalitas, bersedia menerima kritikan dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik. ( team tualnews )   

Komentar Pembaca