Warga Desa Ohoider Atas Tagih Janji Bupati Malra

Langgur Tual News – Warga Desa Ohoider Atas dan Bawah, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku menagih janji politik Bupati Malra, M. Thaher Hanubun terkait pembangunan jalan hotmix.

Demikian hasil reses Anggota DPRD Kabupaten Malra dari Gerindra, Willybrordus Lefteuw, SH dalam pelaksanaan tugas pengawasan pada beberapah Ohoi di wilayah Kecamatan Kei – Kecil.

Inilah kondisi jalan di Ohoi Dudunwahan, Kecamatan Kei Kecil yang rusak parah. Warga masyarakat minta perhatian Pemkab Malra untuk pembangunan jalan dan air bersih

“ Ketika saya laksanakan pertemuan bersama masyarakat di Ohoider Atas, mereka minta saya menyampaikan langsung kepada Bapak Bupati Malra agar merealisasikan janji pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan Ohoi Ohoider Atas dan Ohoider Bawah “ ungkapnya.

Selain itu, kata Lefteuw warga minta perhatian Pemkab Malra atas  SK Penjabat Kepala Ohoider Atas  yang sudah berakhir sejak 31 Desember 2019, namun masih melaksanakan tugas sebagai Pj. Kepala Ohoi.

“ Kalau hasil reses di Ohoi Dudunwahan,  warga masyarakat menyampaikan aspirasi soal pembangunan jalan dan air bersih, termasuk di Ohoi Ngayub warga minta pembangunan jalan dari  Ngayub menuju  Ohoiluk “ jelasnya.

Di bidang pelayanan kesehatan, kata Lefteuw warga minta Dinas Kesehatan Malra agar mengkaji kembali sistem pelayanan kesehatan di Ngayub yang  masuk wilayah pelayanan Puskesmas Debut. “ karena rentang kendali  mereka sangat jau dalam pelayanan kesehatan harus berputar menuju ke Debut, padahal akses warga lebih dekat ke Puskesmas Kolser “ Terang Politisi Gerindra.

Sementara di Ohoi Kelanit, masyarakat berharap Bupati Malra memperhatikan pembangunan wisata rohani di Bukit Masbait.    

Lefteuw bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut, terutama pembangunan akses jalan di Warvut, Ngayub, Dudunwahan dan Ohoider Atas serta bawah, sebab kondisi jalan itu rusak parah. ( tualnews )

Leave a Reply