Kategori
Maluku Tenggara

Wow…Bupati Malra Meneteskan Air Mata di Gedung Khatolik Center Langgur

Langgur Tual News – Bupati Maluku Tenggara Propinsi Maluku, M. Thaher Hanubun kembali meneteskan air mata di Gedung Khatolik Center Langgur, Sabtu malam ( 5/10/2019 ) ketika menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Khatolik ( LP3KD ) Kabupaten Malra periode 2019 -2024, sekaligus penyerahan aset Gedung Khatolik Centre dari Pemkab Malra kepada Keuskupan Amboina.

Uskup Dioses Amboina bersama Bupati dan Wakil Bupati Malra serta para Biarawati di Gedung Khatolik Centre Langgur, Sabtu malam ( 5/10/2019 )

Bupati Hanubun dalam sambutanya didepan Uskup Dioses Amboina, Mgr. Petrus Kanisius Mandagi MSC dengan linangan air mata menegaskan dirinya tidak memiliki kepentingan politik, karena sudah menjadi niat dan tekad sebagai orang nomor satu di Kabupaten Malra bersama Wakil Bupati Malra agar pembangunan Gedung Gereja Langgur harus selesai dikerjakan dan diresmikan.

“ Ditempat ini, dihadapan Bapak Uskup Amboina dan umat Khatolik, saya dengan kerendahan hati menegaskan kalau tidak punya kepentingan politik atau apapun ditempat ini, kecuali pembangunan Gereja Langgur harus selesai “ Tegas  Bupati Malra dengan tetesan air mata.

Bupati Malra ketika menyampaikan sambutan acara pelantikan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Khatolik ( LP3KD ) Kabupaten Malra periode 2019 -2024, sekaligus penyerahan aset Gedung Khatolik Centre dari Pemkab Malra kepada Keuskupan Amboina, Sabtu malam ( 5/10/2019 )

Kata Hanubun, dirinya bersama Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si berkomitmen,  atas bantuan Uskup Dioses Amboina bersama para Imam, maka pembangunan Gedung Gereja Langgur harus segara  selesai dibangun.

“ Kita  harus membuktikan kalau Langgur adalah pusat agama Khatolik kedua di Indonesia  setelah Batavia “ pintahnya.

Penyerahan secara simbolis Gedung Khatolik Centre dari Bupati Malra kepada Uskup Dioses Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC, Sabtu malam ( 5/10/2019 )

Bupati Malra juga menyentil ketidakhadiran para pimpinan OPD Pemkab Malra pada kegiatan tersebut. “ karena banyak OPD Malra yang tidak hadir, jadi bilang ke mereka saya kirim salam kepada OPD yang tidak hadir “ Sesal Hanubun.

Pada kesempatan itu Bupati Malra melantik Pengurus Pesparani Kabupaten Malra masa bhakti 2019 – 2024 melalui surat keputusan Bupati Malra nomor 524 tahun 2019. Pengurus LP3KD yang dilantik masing – masing, Ketua Umum, Thomas Reyaan, SH, Sekretaris Antonius Raharusun, S.IP, Bendahara Astuti Harbelubun, dilengkapi delapan bidang yakni organisasi, lomba, pendidikan, pendanaan, verifikasi dan pengawasan, penelitian dan pengembangan, Humas dan sekretariat.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Malra bersama Wakil Bupati Malra, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si menyerahkan azet Gedung Khatolik Centre Kepada Keuskupan Amboina yang diterima langsung Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC. ( team tualnews.com )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya