Nuhuyanan Disiapkan PAN Maju Calon Walikota Tual Hadang Incumbent

Tual News – DPP Partai Amanat Nasioan ( PAN ) bersama DPD PAN Provinsi  Maluku, merekomendasikan Ketua DPC PAN Kota Tual, Ishak Nuhuyanan, S.E, sebagai salah satu Bakal Calon Walikota Tual pada Pilwalkot Kota Tual 2024, dalam bursa pencalonan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Bumi Maren.

Nuhuyanan yang juga Anggota DPRD Kota Tual dua periode, ketika dikonfirmasi tualnews.com,  kamis ( 24/02/2022 ), di Sekretariat PAN Kota Tual membenarkan hal ini.

“ benar, dalam berbagai kesempatan rapat di PAN Maluku, saya sendiri sudah dapat instruksi dari DPP PAN, agar Ketua PAN Kota Tual harus maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota atau Calon Wawali Tual di Pilwalkot 2024, “ ungkapnya.

Untuk menuju ke arah itu, kata Nuhuyanan, PAN Kota Tual akan membentuk team untuk lakukan survei dan konsolidasi yang hasilnya akan dikirim ke DPP PAN di Jakarta.

Warga-Desa-Fdiditan-serius-mengikuti-Reses-Anggota-DPRD-Kota-Tual-Ishak-Nuhuyanan
Warga-Desa-Fdiditan-serius-mengikuti-Reses-Anggota-DPRD-Kota-Tual-Ishak-Nuhuyanan

“ Jadi menyongsong Pileg dan Pilwalkot, PAN Kota Tual menyatakan diri siap bertarung untuk  merebut kemenangan, “ tegas Ishak Nuhuyanan.

Dikatakan, PAN Kota Tual menargetkan fraksi utuh di DPRD Kota Tual pada pileg 2024, olehnya itu berbagai konsolidasi dan persiapan Calon Anggota Legislatif sudah dilakukan sejak dini.

“ target PAN Kota Tual, dua kursi di Dapil satu dan dua kursi di Dapil dua. Kami tidak hanya bicara di bibir, tetapi konsolidasi partai intens dilakukan. Kalau dilihat hari ini, kami mendahului semua partai lain di Kota Tual, “ ujarnya.

Nuhuyanan mengaku, untuk daerah pemilihan dua ( Dapil ) II, Pulau Dullah Utara, PAN Kota Tual sudah selesai lakukan konsolidasi dan menempatkan semua kader terbaik di semua Desa dan Dusun.

“ semua kader PAN yang disiapkan di Pileg 2024, menyatakan siap bertarung dengan partai lain dalam merebut kursi parlemen, “ tandasnya.

Menyoal kesiapan dirinya maju Calon Walikota Tual 2024 menghadang incumbent saat ini Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ah dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, Nuhuyanan menegaskan dirinya siap maju.

“ tidak ada kata lain, saya siap maju bertarung, “ tantang Nuhuyunan.

Untuk diketahui, dalam Reses pertama Anggota DPRD Kota Tual, Ishak Nuhuyanan, di Desa Fiditan, dirinya menghadirkan para pimpinan OPD Kota Tual untuk menjelaskan kepada masyarakat, tentang berbagai program dan kegiatan Pemkot Tual dan menjawab berbagai keluhan serta  permasalahan masyarakat yang harus dicari solusi cepat, tepat dan terukur.

Para Kadis yang hadir dalam Reses Nuhuyanan di Desa Fiditan, Kecamatan  Dullah Selatan, Kota Tual adalah Kadis PMD, Gufroni Rahanyamtel yang menjelaskan soal pilkades dan pengawasan dana desa.

Selain itu Kepala Dinas  Koperasi dan UKM KotaTual, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Kadis Pertanian dan Perikanan. ( Oce Leisubun )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: