Dokter EM Membaik, Walikota Tual Berdialog Langsung Pasien Positif Covid-19

Tual News – Kondisi kesehatan Dokter EM yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tual semakin baik dan sehat, terbukti Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, Jumat Sore ( 26/06/2020 ), pukul 17.00 WIT berkomunikasi langsung via telpon seluler bersama Pasien Covid-19 Kota Tual, Dokter EM yang sementara berada di ruangan isolasi RSUD Maren Kota Tual.

“ Alhamdulilah perkembangan semakin baik “ Ujar Pasien Dokter EM, via telpon seluler ketika dihubungi Walikota Tual.

Pada kesempatan itu Rahayaan mengaku, semua warga Kota Tual panik dan menghawatirkan kondisi yang terjadi pasca hasil sweb yang turun dari Dinas Kesehatan Propinsi Maluku, Kamis ( 25/06/2020 ).

Kota Tual Jebol, Dua Positif Covid-19 & Satu ODP

Walikota Tual, pada kesempatan itu juga memberikan telpon seluler kepada wartawan tualnews.com, Oce Leisubun yang berdialog langsung dengan pasien covid-19,  Dokter EM.

“ Bagaimana keadaan Pak Dokter ?, dijawab Dokter EM,  alhamdulilah baik “ Tutur Dokter EM diujung telpon.

Rahayaan minta Dokter EM, kalau membutuhkan sesuatu langsung menghubungi dirinya, karena sudah dianggap sebagai keluarga.

Tak Benar Info Dokter EM Meninggal

Sementara itu Walikota Tual menepis issu yang santer berkembang di masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, kalau pasien positif covid-19 Kota Tual, Dokter EM sudah meninggal dunia, Kamis ( 25/06/ 2020 ) adalah berita hoax yang tidak benar.

Dua Warga Tual Positif Covid-19 Bukan Pelaku Perjalanan

“ Tadi Pak Wartawan dengar dan bicara langsung dengan Dokter EM, tanya kondisi dan makan – minum selama berada diruang isolasi. Jadi begini, terlepas dari hasil yang turun, mari kita terima dan hormati setiap orang yang punya disiplin ilmu “ Tandas Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag.

Orang nomor satu di Kota Tual ini menghimbau masyarakat di Bumi Maren, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“ Sekali lagi kalau himbauan dan sosialisasi terus dilaksanakan, tapi semua kembali kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan “ Pintahnya.

Menyoal tentang fasilitas kesehatan di RSUD Maren Kota Tual, Walikota Tual mengaku sarana yang tersedia untuk isolasi pasien covid-19.

“ Jadi memang pengadaan Alkes sudah dilaksanakan, termasuk tempat tidur, dan pasang CCTV di setiap ruangan agar keluarga pasien bisa dapat berkomunikasi, namun yang belum ada saat ini hanya lahan untuk pemakaman pasien covid-19 “ Jelas Rahayaan.

Direktur RSUD Maren Kota Tual, dr. Herlin dalam kegiatan Konferensi Pers Tim Covid-19 Kota Tual, Kamis ( 25/06/2020 ) juga membenarkan kalau kondisi pasien positif covid-19, Dokter EM yang sementara dirawat di RSUD Maren Kota Tual semakin membaik.

“ Kondisi Dokter EM, semakin baik, kita semua berdoa agar yang bersangkutan bisa cepat sembuh “ Ujarnya.

Kata dr. Herlin, awalnya pasien Dokter EM masuk perawatan dengan gejala penyakit sesak napas, tanggal 19 Juni 2020.

“ Sampai saat ini kami merawat tiga pasien masing – masing Dokter EM, Ny. SL dan satu pasien ODP Kota Tual “ Ungkapnya. ( TN )

Komentar Pembaca