Pemkot Tual Peringati Hari Sumpah Pemuda di Tayando Tam

Tual News – Menjelang pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019, Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE terus berinovasi dan membuat perubahan besar bagi pengembangan generasi  muda bukan hanya dalam lingkup pemuda Kota Tual tapi lebih mendekatkan diri dengan para pemuda/i di Desa sebagai ujung tombak  pembangunan, buktinya pada perayaan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Pemkot Tual  memusatkan hari penuh sejarah itu di Kecamatan Tayando Tam Kota Tual.

IMG 20191025 WA0008
Kabag Humas dan Protokuler Kota Tual, Chen Ohoiuf

Kabag Humas dan Protokuler Kota Tual, CHen Ohoiuf ketika dihubungi tualnews.com, jumat ( 25/10/2019 ) membenarkan peringatan Hari Sumpah Pemuda Kota Tual tanggal 28 Oktober 2019 dipusatkan di Desa Tam Ngurhir, Kecamatan Tayando Tam Kota Tual.

“ Benar, peringatan HUT Sumpah Pemuda Kota Tual kali ini digelar di Kecamatan Tayando Tam, sesuai rencana Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag bertindak sebagai pembina upacara bersama Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE “ Ungkap Kabag Humas Pemkot Tual.

Kata Ohoiuf, berbagai persiapan dan koordinasi sementara dipersiapkan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual, OKP, Ormas maupun pihak Kecamatan  serta panitia lokal yang tergabung dalam beberapa pemuda/i  Desa di Tayando Tam.

Ketika ditanya alasan Pemkot Tual melaksanakan peringatan HUT Sumpah Pemuda tahun 2019  di Kecamatan Tayando Tam, Kabag Humas dan Protokuler  mengaku langkah ini pertama kali dilakukan Pemkot Tual karena kecamatan yang ada di ujung pulau itu jarang dikunjungi.

IMG 20191025 WA0010
14 Tim Kaula Muda Nusantara dari Jakarta ( KMN ) yang akan melaksanakan Upacara HUT Sumpah Pemuda ke 91 bersama OKP, Ormas, Pemuda Desa dan Pemkot Tual di Kecamatan Tayando Tam Kota Tual

“ moment sumpah pemuda dijadikan sebagai ajang promosi Desa Tam dan Kecamatan Tayando kepada generasi muda Kota Tual, sekaligus memperkenalkan wilayah  kecamatan ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Kota Tual dan mewujudkan kota Tual sebagai Kota Kepulauan, sesuai tema bersatu kita maju  “ Terang Ohoiuf.

Dikatakan, sebelum pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda, panitia lokal bersama instansi teknis dan OKP Kota Tual melaksanakan serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Minggu ( 27/10/2019 ) yakni jalan santai bersama di Kecamatan Tayando Tam melibatkan para undangan, OKP se Kota Tual dan para pelajar di wilayah kecamatan itu.

“ Selanjutnya pelantikan pemuda se Kecamatan Tayando Tam, Rakerda Pemuda Kota Tual yang juga melibatkan 14 tim Kaula Muda Nusantara dari Jakarta ( KMN ) “ Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual, Rudy Bugis ketika dikonfirmasi via telpon selulernya membenarkan pelaksanaan kegiatan HUT Sumpah Pemuda di Kecamatan Tayando Tam Kota Tual.

IMG 20191025 WA0012
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual, Rudy Bugis

“ Benar, sesuai  jadwal rombongan sudah harus berangkat ke Tayando Tam, Sabtu ( 26/10/2019), namun karena ada perubahan jadwal sehingga hari minggu ( 27/10/2019 ) baru semua rombongan dari Tual berangkat ke Tayando Tam. Setelah sampai disana, sore hari akan ada kegiatan jalan santai dan senam bersama seluruh masyarakat dan OKP “ Tandas Bugis.

Dikatakan pada minggu malam akan dilaksanakan pelantikan dan rapat kerja pemuda se Kecamatan Tayando Tam.

“ Pada hari senin ( 28/10/2019) dilaksanakan upacara HUT Sumpah Pemuda ke 91 di Tayando Tam yang dipimpin langsung Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE “ Ungkap Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tual.

Kata Bugis, momentum Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Tayando Tam, Kota Tual akan dihadiri semua perwakilan OKP  antara 5- 7 orang, termasuk perwakilan pemuda Desa, Kompleks, dan organisasi keagamaan serta  pencinta alam.

“ Jadi peserta, khsusus  pemuda/ i  yang akan mengikuti upacara hari Sumpah Pemuda di Tayando Tam mencapai 100 pemuda. Ini adalah moment kebangkitan pemuda di kota Tual, karena baru pertama kali digelar upacara HUT pemuda seperti ini “ terangnya.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tual berharap,   dengan peringatan HUT Sumpah Pemuda ke 91, semua generasi muda yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Malra tetap bersatu dan bersinergi untuk membangun dan memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan Kota Tual menjadi lebih baik. ( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: