Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Malra, AlFaris Pattiwael

Upacara pedang pora mewarnai penyambutan Kapolres Malra yang baru, AKBP Alfaris Pattiwael di Mapolres Malra, jumat ( 28/2/2020 ).

Tual News – Upacara pedang pora mewarnai penyambutan Kapolres Malra yang baru, AKBP Alfaris Pattiwael di Mapolres Malra, jumat ( 28/2/2020 ). Kedatangan orang nomor satu di Mapolres Malra itu, dijemput semua Anggota Polisi.

Upacara pedang pora mewarnai penyambutan Kapolres Malra yang baru, AKBP Alfaris Pattiwael di Mapolres Malra, jumat ( 28/2/2020 )

Kapolres Pattiwael yang tiba di Mapolres Malra bersama Isteri, anak dan orang tuanya itu sebelumnya dijemput di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur dengan upacara adat Kei atau dikenal dengan Rinin ( Bahasa Kei –red ) oleh Kapitan Ibra bersama Mantan Kapolres Malra, AKBP Indra F. Siregar. Tak luput Pimpinan daerah di Kota Tual dan Kabupaten Malra beserta OPD ikut menjemput Kapolres Malra.

Ketika tiba di Mapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, disambut perwira Mapolres Malra dengan upacara militer yakni tradisi pedang pora. Usai disambut, Kapolres Malra bersalaman dengan semua perwira di Mapolres Malra.

Upacara pedang pora mewarnai penyambutan Kapolres Malra yang baru, AKBP Alfaris Pattiwael di Mapolres Malra, jumat ( 28/2/2020 )

Sementara itu sebelum memasuki ruangan Mapolres, Kapolres Pattiwael juga disambut tarian lagu meti kei. Suasan gembira dan penuh keakraban terjalin dengan baik, buktinya Mantan Kapolres Malra, AKB Indra F. Siregar ikut larut dalam suasana menikmati lantunan irama lagu goyang meti Kei.

Setelah beristirahat sejenak, Dua Petinggi Polres Malra itu kemudian mengikuti parade pasukan sekaligus memberikan amanat kepada semua jajaran Mapolres Malra.

Usai memberikan arahan sekaligus ucapan pamitan Mantan Kapolres, AKBP Indra F. Siregar kepada semua anggota polisi, kemudian dilanjutkan dengan salam perkenalan Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael di jajaran Mapolres.

Tarian lagu Meti Kei ikut mewarnai penyambutan Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael di Mapolres Malra, jumat ( 28/2/2020 )

Parade pasukan ini diakhiri dengan pertemuan internal para perwira Mapolres bersama Mantan Kapolres dan Kapolres yang baru di Aula Kantor Mapolres, sekaligus pelepasan Mantan Kapolres, AKBP Indra F. Siregar yang akan menempuh tugas baru di Mabes Polri.

Suasana kekeluargaan dan kekompakan anggota Polres Malra bersama pimpinanya sangat membanggakan, terbukti upacara pelepasan Mantan Kapolres juga diiringi upacara militer dan jabatan tangan bersama.

Untuk diketahui sebelumnya, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael menjabat Kapolres Minahasa Utara, di Propinsi Sulawesi Utara ( Sulut ),lalu kemudian mendapat penugasan baru sebagai Kasubbagminwa Korps Mahasiswa Waketbinmiwa STIK Lemdiklat Polri.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor : ST/388/II/KEP/2020, AKBP Alfaris Pattiwael mendapat penugasan baru sebagai Kapolres Malra, menggantikan Kapolres Malra, AKBP Indra F. Siregar, yang memperoleh jabatan baru sebagai Kasubbag Beklat Bagian Misi Perdamaian dan Kemanusian ( Bagdamkeman ) Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri.

Sesuai jadwal, Jumat malam ini ( 28/2/2020 ), pukul 20.00 WIT akan digelar upacara lepas sambut Mantan Kapolres dan penerimaan Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, bersama Dua Pimpinan Daerah di Malra dan Kota Tual serta Forkopimda.  ( team tualnews.com )