Jubir Covid-19 Malra : Hasil RDT Dokter Edy Kota Tual Reaktif

Jubir Covid-19 Malra : Dokter Edy Kota Tual Reaktif

Tual News – Juru bicara Tim Covid-19 Kabupaten Malra, Propinsi Maluku, dr. Ketty Notanubun, M.Kes mengakui berdasarkan hasil rapid test terhadap Dokter Edy Kota Tual hasilnya reaktif.

“ Ketika teman saya dokter Edy Mulyono, mau berangkat dengan pesawat terbang di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, kemarin,  hasil RDTnya reaktif, sehingga sesuai surat tugas dari Tim Gugus Covid-19 Nasional, yang bersangkutan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Maren Kota Tual “ Ungkap Notanubun yang mendatangi rumah kediaman keluarga dokter di Desa Langgur.

Dikatakan, dokter Edy setelah diperiksa di Bandara, Kamis ( 18/06/2020 ), sesuai hasil rapid test reaktif, sehingga langsung dibawah untuk mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Maren Kota Tual.

Merebak Issu Oknum Dokter Kota Tual Diduga Reaktif Covid-19

“ Perlu saya tegaskan seseorang yang reaktif, belum tentu positif covid-19, olehnya kita menunggu hasil test swab yang akan turun. Olehnya itu dihimbau kepada warga disekitarnya jangan panik dengan situasi dan kondisi ini “ Pintah Jubir Tim Covid-19 Kabupaten Malra.

Ketua DPRD Akui Tim Covid-19 Kota Tual Usul Dana 3,9 M

Sampai berita ini diturunkan, Jubir Covid-19 Kabupaten Malra masih memberkian sosialisasi kepada keluarga dokter Edy di Desa Langgur, dihadiri umat lingkungan disekitarnya.

Turut mendampingi Tim Covid-19 Malra, Pj. Kepala Desa Langgur beserta seluruh staf Ohoi.

Untjuk diketahui, Dokter Edy menderita penyakit bawaan TBC dan selama sakit dirawat oleh kakak kandungnya yang berdomisili di Desa Langgur. ( TN )