Dirjen Lepas Ekspor Perdana Produk Lantai Kayu USD 27 Ribu ke India

Tual News – Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Ganef Judawati, bersama  Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dan Direktur PT Vesta Legno Internasional, Kevin Sieto,  melepas ekspor perdana produk lantai kayu ke India sebesar USD 27 ribu dari total yang ada   di Gresik, Jawa Timur, Selasa (01/03/2022).

Bedasarkan rilis yang diterima tualnews.com, Ekspor perdana PT Vesta Legno Internasional ini merupakan bagian dari kontrak ekspor ke India senilai senilai USD 350 ribu.

Dalam sambutanya, Ganef mengapresiasi Direktur Utama perusahaan yang secara aktif mencari peluang pasar dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi kaum milenial untuk menembus pasar ekspor.

“ saya juga beri apresiasi kepada Tim Export Center Surabaya yang aktif melakukan pendampingan kepada PT Vesta Legno Internasional sehingga mampu melaksanakan ekspor secara mandiri, yang sebelumnya dilaksankan secara undername, “ tandasnya.

Kata dia, PT Vesta Legno Internasional merupakan binaan program Ekspor Center Surabaya dengan produk lantai kayu.

“ Export Center Surabaya merupakan program pendampingan pelaku usaha khususnya UKM berorientasi ekspor untuk wilayah Jawa Timur, dengan layanan konsultasi satu pintu terkait peluang ekspor, pemanfaatan perjanjian kerja sama perdagangan, pendampingan standarisasi produk, promosi, prosedur ekspor, maupun permasalahan yang dihadapi pelaku usaha melalui koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

Pada pelepasan ekspor perdana itu,  turut dihariri Kepala Bidang Perdagangan Internasional Dinas Perindustrian dan Perdagangan, E. Lucky K, Bea Cukai Gresik, Eko Rudi, Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur, Adik Dwi Putranto, Koordinator Tenaga Teknis Export Center Surabaya, Fernanda Reza dan Camat Cerme, Oemar. ( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: