fbpx

Sejumlah ASN Pemkot Tual Terancam Pecat Minggu depan

68 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam sepekan mendatang akan memecat sejumlah oknum ASN Pemkot Tual yang tidak melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

” Terkait disiplin, mohon maaf sehari dua ini terpaksa kita bawah ke apel pagi untuk umumkan beberapah orang yang dipecat. Beta sadar sungguh, semua jabatan yang kita sandang adalah amanah, jangankan jabatan sebagai seorang ayah juga harus hadir dalam sebuah keluarga, beta mengetahui kalau sikap ini pasti ada yang benci dan tidak senang, namun seorang ASN saat disumpah jabatan bersedia menjalankan seluruh ketentuan perundang-undangan yang berlaku, ” Tegas Walikota Tual dalam amanatnya ketika mengambil sumpah dan melantik empat pejabat Pemkot Tual diruang kerja Walikota Tual, rabu ( 29/6/2022 ).

pelantikan-sejumlah-pejabat-Pemkot-Tual
pelantikan-sejumlah-pejabat-Pemkot-Tual

Menurut Rahayaan, sumpah jabatan seorang ASN keluar dari napas dan diketahui Allah SWT,olehnya itu kebijakan ini harus dilakukan,  karena kalau tidak dilaksanakan, maka  masyarakat akan menanti sikap tersebut dalam sistem penegakan hukum.

” Bayangkan sebagai seorang ASN lalai bertahun – tahun tidak masuk kerja, adilkah kita ketika ada yang sudah dipecat, lalu yang lain senaknya, ” Ujarnya.

Sementara itu empat Pejabat yang dilantik Walikota Tual, sesuai keputusan Walikota Tual Nomor : 821.24/SK/007/2022/KT yakni Din Rahajaan, SE. Penata Muda Tk.III/b jabatan lama Kepala Sub Bagian dan Kepegawaian pada Sekretariat Kecamatan Tayando Tam Kota Tual, dengan jabatan baru Kepala Seksi Pemerintahan Pada Kecamatan Pulau dullah selatan Kota Tual.

Perayaan-ultah-Walikota-Tual-ke-55
Perayaan-ultah-Walikota-Tual-ke-55

Sedangkan  keputusan Walikota Tual Nomor : 821.23/SK/007/2022/KT yakni hanya melakukan pergeseran jabatan di Sekretariat dprd Kota Tual yaitu Tasrif Moh Saleh Renwarin, S.Sos sebagai Kepala Persidangan dan Maike Theresia Layan, S.STP sebagai Kepala Bagian Umum.

Dokter ahli muda pada Puskesmas Warkar, Kecamatan PP Kur Kota Tual dilantik menjadi Kepala Puskesmas Warkar.

Usai acara pelantikan dilaksanakan perayaan ulang tahun Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag ke 55 tahun, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tual, A. Yani Renuat, sejumlah Pimpinan OPD.

( Pewarta : Oce Leisubun )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: