fbpx

Pemuda Demo Kejaksaan, Buntut Dua Tahun Kasus Korupsi DD Dullah Laut Belum Tuntas

10 / 100

Tual News – Sejumlah prmuda Desa Dulah Laut, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual rabu ( 24/8/2022) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Tual dan Pemkot Tual. Para pemuda ini mempertanyakan kredibelitas dan integritas Kejaksaan Negeri Tual dalam menuntaskan kasus dugaan KKN DD Dullah Laut yang dilaporkan sejak tahun 2020.

Darmawan Pamit Dari Kei, Waseso Pimpin Kejari Tual

Para pemuda Dullah Laut bersama Para Jaksa di Kejaksaan Negeri Tual
Para pemuda Dullah Laut bersama Para Jaksa di Kejaksaan Negeri Tual

Koordinator Pemuda Dullah Laut, Yasir Nuhuyanan,  dalam pertemuan bersama jajaran Jaksa di Kejaksaan Negeri Tual meminta agar Kejaksaan serius dalam menangani laporan masyarakat terkait dugaan korupsi dana desa.

Kasus DD Dusun Fair Naik Penyidikan, Dullah Laut Tunggu Ahli Inspektorat

” Jaksa harus segera tuntaskan kasus dugaan KKN DD Dullah Laut, karena sudah dua tahun kasus yang ditangani tidak tuntas, sehingga menimbulkan tanda tanya masyarakat, ” Tegas Nuhuyanan.

Kata Yasir, kasus dugaan korupsi laporan masyarakat, kalau tidak ditangani serius menunjukan tidak ada kehadiran negara dalam melayani masyarakat.

Pemuda Dullah Laut Datangi Kejaksaan Pertanyakan Kasus DD

” dua tahun kasus dugaan korupsi DD Dullah Laut tidak tuntas. Kalau model begini coba Kejaksaan kasih kami pemuda duduki jabatan Kejari Tual selama satu minggu, pasti akan dituntaskan, ” Pintah Nuhuyanan.

Pada saat mendatangi Kejaksaan, para pemuda Dullah Laut hanya diterima beberapah pegawai kejaksaan, sebab para pejabat Kejaksaan tidak berada ditempat.

Kasus Korupsi DD Dullah Laut, Jaksa Surati Inspektorat Audit Riil Kerugian

Salah satu perwakilan Jaksa Kejari Tual menjelaskan kasus dugaan korupsi DD Dullah Laut sementara dalam proses penyidikan, namun mereka terkendala ketika menyurati Ahli Inspektorat Kota Tual untuk menghitung riil kerugian keuangan negara yang timbul dari DD Dullah Laut, namun belum ada balasan kepastian dari Inspektorat.

Tersangka Dugaan Korupsi DD Fair, Dullah Laut & Kesra Akan Ditetapkan

Para pemuda Dullah Laut kemudian mendatagi Kantor Walikota Tual, mempertanyakan kinerja Inspektorat Kota Tual yang belum menyerahkan hasil riil perhitungan kerugian keuangan negara dari ahli inspektorat.

Selama berorasi didepan Kantor Walikota Tual, tidak ada Pejabat Inspektorat Kota Tual yang datang menemui mereka, sehingga akhirnya membubarkan diri.

Empat Tahun Tak Ada Transparansi Dana Desa Dullah Laut, Kota Tual

Koordinator Pemuda Dullah Laut, Yasir Nuhuyanan berjanji akan kembali melaksanakan aksi serupa, menuntut pertannggungjawaban Inspektorat Kota Tual.

( Pewarta : Neri Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: