Kasau Apresiasi Keluarga Besar TNI AU di Apel Akbar 2023 Lanud Dumatubun

Img 20230102 wa0005

Tual News – Mengawali tugas tahun baru 2023, Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya PS memimpin apel luar biasa dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. CSFA, di Aron Lanud Dominicus Dumatubun, Senin (2/1/2023).

Danlanud dalam amanat Kasau mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Apel akbar lanud d dumatubun langgur di awal tahun 2023

Dikatakan, Kasau secara khusus, memberikan apresiasi kepada prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru.

” Sepanjang tahun 2022 lalu beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan organisasi TNI Angkatan Udara. Sebagai insan hamba Tuhan yang bertakwa, saya mengajak kita semua untuk mensyukuri berbagai pencapaian tersebut, karena sejatinya keberhasilan tugas adalah berkat rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, ” Tandasnya.

Pada kesempatan ini Danlanud D Dumatubun Langgur atas nama Kasau mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara, atas pengabdian yang telah diberikan selama tahun 2022 lalu.

” Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri, ” Salut Kasau.

Diakui tahun 2022 lalu, bangsa Indonesia dihadapkandengan berbagai ujian bencana alam, seperti tanah longsor dan gempa bumi di Cianjur, erupsi Gunung Semeru, serta yang paling utama adalah tantangan dalam melaksanakan pemulihan untuk bangkit dari Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung,” Jelas Kasau.

Kasau mengapresiasi kegiatan internasional, dimana TNI Angkatan Udara juga turut menyukseskan Indo-Defence tahun 2022 di Jakarta, hingga Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Bali.

” TNI Angkatan Udara telah membuktikan kesiapan terbaiknya dalam mendukung berbagai perhelatan penting, di mana seluruh mata dunia tertuju pada bangsa Indonesia, ” Terangnya.

Kasau berharap berbagai pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga TNI Angkatan Udara akan senantiasa hadir dan mampu memberikan kemampuan terbaiknya, dalam melindungi tanah air dan angkasa Indonesia yang dicintai bersama.

Apel tersebut diikuti antara lain Para Kadis, Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Dominicus Dumatubun.

( Pewarta : Risman Serang )