Walikota Tual Akui Kehilangan Politisi Ishak Nuhuyanan

Img 20230124 wa0016

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag mengaku Pemkot Tual bersama masyarakat sangat kehilangan sosok politisi Ketua Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kota Tual yang adalah Anggota DPRD Kota Tual, Ishak Nuhuyanan, S.E pasca menerima kabar berita duka, senin ( 23/1/2023).

” Kepergian almarhum ( Ishak Nuhuyanan ) bukan saja tinggalkan duka bagi keluarga , dan lembaga dewan  terhormat, namun menjadi duka bagi semua warga Kota Tual. Kini sang politisi telah pergi untuk selamanya menghadap Allah robbul alamin, ” Ungkap Walikota Tual dalam amanatnya pada acara rapat paripurna DPRD Kota Tual dalam rangka penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah almarhum Ishak Nuhuyanan, S.E Anggota DPRD Kota Tual di Kantor DPRD, selasa ( 24 /1/2023 ).

Walikota tual, bupati malra, dprd dan forkopimda menjemput kedatangan jenazah almarhum ishak nuhuyanan di kantor dprd kota tual selasa 24 januari 2023
Walikota Tual, Bupati Malra, Dprd Dan Forkopimda Menjemput Kedatangan Jenazah Almarhum Ishak Nuhuyanan Di Kantor Dprd Kota Tual Selasa 24 Januari 2023

Menurut Rahayaan, sebagai seorang muslim merasa haqqul yakin kalau meninggalnya almarhum dalam keadaan khusnul khotimah, karena semua komponen masyarakat saat ini dalam proses pelaksanaan tugas pembangunan dan pelayanan masyarakat.

” Kita semua kenal almarhum sebagai sosok politisi muda, kadang terkesan tegas, namun punya perhatian besar atas kemajuan daerah ini, ” Terang Rahayaan.

Pada kesempatan itu, Walikota Tual mengingatkan semua pihak,  apapun kehebatan dan predikat yang dipandang,  kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat, maka terasa hidup itu akan sia – sia belaka.

Penghormatan terakhir jenazah almarhum ishak nuhuyanan di kantor dprd kota tual
Penghormatan Terakhir Jenazah Almarhum Ishak Nuhuyanan Di Kantor Dprd Kota Tual

” Mari kita maksimalkan peran dan tanggungjawab kita masing – masing, maupun secara bersama sama agar menjadi modal bagi Allah SWT, ” Pesan Rahayaan.

Terhadap semua amal bhakti Ishak Nuhuyanan, S.E sebagai Ketua PAN Kota Tual dan Anggota DPRD Kota Tual, Walikota Tual atas nama masyarakat menyampaikan turut berduka cita yang paling dalam, semoga semua dosa dan kesalahan almarhum diampuni serta diterima Allah SWT.

Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana, S.E dari Nasdem, didampingi Wakil Ketua asal PDI – Perjuangan, Fitria K. Notanubun memimpin rapat istimewa tersebut di Kantor DPRD Kota Tual dalam rangka penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah.

Sebelum acara penghormatan terakhir jenazah Ishak Nuhuyanan, S.E, Sekretaris DPRD Kota Tual, Ladatimo Jamlean membacakan riwayat hidup Anggota DPRD Kota Tual dua periode tersebut.

Turut hadir dalam sidang istimewa tersebut, Anggota DPRD Kota Tual, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag Bupati Malra,  Hi.  M. Thaher Hanubun,  Forkopimda Kota Tual dan Malra dan para pimpinan OPD lingkup Pemkot Tual dan Malra.

Usai upacara penghormatan di lembaga DPRD Kota Tual, jenazah almarhum Ishak Nuhuyanan diberangkatkan ke Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara Kota Tual untuk dimakamkan.

Untuk diketahui, almarhum Ishak Nuhuyanan, S.E meninggal dunia, di RS Maren Kota Tual senin ( 23/1/2023) karena sakit.