Nelayan Tual Terima Hadiah Umroh AGP, Karena Rutin Jual Ikan di PT SIS

Img 20230916 wa0050

Tual News – Artha Graha Peduli (AGP) bekerja sama dengan PT Samudera Indo Sejahtera ( SIS ), sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, berkedudukan di Desa Ngadi Kota Tual, patut diacungi jempol dan diberi apresiasi, karena memberikan penghargaan ziarah rohani berupa
Ibadah umroh kepada nelayan binaan-nya yang selama ini aktif berkontribusi bagi PT. SIS.

Nelayan Jakaria Rahawarin alias Jaka dan istrinya, Ita Madilis, harus bersyukur kepada Allah SWT, karena akhirnya bisa berangkat ke tanah suci atas kado umroh yang diterima dari AGP bekerja sama dengan PT.SIS Tual.

Img 20230916 wa0048

Penghargaan yang diterima nelayan Jaka dan Isterinya itu diberikan AGP  bekerja sama dengan PT SIS sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang bersangkutan dalam menangkap hasil ikan, sekaligus sebagai bagian dari corporate social responsibility di PT.SIS Tual.

Nelayan Jaka, yang berasal dari Desa / Ohoi Banda Eli, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara telah menunjukkan dedikasi dan komitmen luar biasa dalam usaha penangkapan ikan terukur.

Jaka yang hanya menggunakan metode alat tangkap yang dikenal dengan sebutan jaring bobo dan rumpon, memperoleh hasil tangkapan yang luar biasa  dan secara rutin memasok hasil tangkapanya itu  untuk dijual ke PT.SIS Tual.

Untuk mengapresiasi dan mendorong upaya nelayan Jaka agar lebih maksimal lagi,  Artha Graha Peduli ( AGP) memberikan hadiah ibadah umroh kepada pasangan suami istri tersebut.

Nelayan Jaka dan Isterinya berangkat dari Kepulauan Kei, Jumat, ( 15 /9/2023).

Wawali tual melepas keberangkatan nelayan jaka dan isteri ke tanah suci di kantor wali kota tual
Wawali Tual Melepas Keberangkatan Nelayan Jaka Dan Isteri Ke Tanah Suci Di Kantor Wali Kota Tual

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Ziarah Rohani Artha Graha Peduli ( AGP) yang sudah direncanakan dari tahun 2022.

Secara simbolis penghargaan ini telah diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono di bulan Juni 2023 lalu.

Program ini bertujuan, memotivasi nelayan lainnya untuk terus produktif dalam penangkapan ikan sebagai wujud nyata pembangunan ekonomi, sejalan dengan penerapan maksud dan tujuan penangkapan ikan terukur, yakni agar terdapat peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Nelayan Jaka dan Isterinya ke tanah suci, menjadi inspirasi dan motivasi bagi para nelayan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan kesejahteraan nelayan khususnya di Kepulauan Kei.

Keberangkatan Nelayan Jaka dan Istrinya untuk melaksanakan ibadah umroh, secara resmi dilepas Wakil Walikota Kota Tual, Usman Tamnge, S.E di Kantor Walikota Tual, Rabu, 13 September 2023.

Selanjutnya Nelayan Jaka dan Isterinya mendapat kehormatan  bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan ( KKP ), Sakti Wahyu Trenggono di Kota Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

Dalam pertemuan penuh keakraban dan kekeluargaa itu, Menteri KKP memberikan motivasi dan pesan inspiratif kepada Nelayan Jaka dan Isterinya untuk menjalankan ibadah umroh dengan tulus di tanah Suci.