Kapolres Tual: 356 Anggota Polri Siap Amankan Pemilu 2024

Img 20240212 wa0003 1

Tual News- Kapolres Tual,AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K menegaskan untuk pengamanan Pemilu 2024 hingga hari H tanggal 14 Februari 2024, Polres Tual siapkan 356 Anggota Polri, ditambah 100 Anggota BKO dari Polda Maluku.

Hal ini dikatakan Kapolres Tual kepada Pers, Minggu ( 11 / 2/2024).

” Untuk pengamanan Pemilu 2024 hingga hari H pencoblosan sampai perhitungan suara, kami siapkan 356 Anggota Polri, ditambah 100 Anggota BKO dari Polda Maluku amankanĀ  241 TPS di Kota Tual, ” Ungkapnya.

Menurut Kapolres, kekuatan personel pengamanan yang ada sudah kuat, karena akan diterapkan sistem pengamanan mobile keliling.

” Kami tempatkan satu personel Anggota Polri per satu TPS, dengan pengawasan melekat sejak pendistribusian logistik pemilu hingga sampai di TPS, ” Ujarnya.

Selain itu, kata Kapolres Prayudha, Anggota Polri juga ditempatkan di gudang logistik Pemilu, PPK, dan ada yang melakukan mobile pada setiap TPS.

” Pada setiap Mako Polsek juga ada Anggota Polri yang akan laksanakan penguatan mobile pengamanan, apabilah ada gangguan kamtibmas di TPS, ” Jelasnya.

Disamping itu, kata Kapolres, masih ada 100 Anggota BKO dari Polda Maluku yang disiagakan, dalam mengatasi kerawanan di setiap TPS.

” Tadi saya sudah koordinasi dengan Dandim 1503/ Tual, ada Anggota TNI di setiap kecamatan bantu Polri, termasuk ikut serta membantu distribusi logistik Pemilu, ” katanya.

Kapolres mengakui dengan kekuatan pengamanan yang ada dan sudah sangat kuat, masyarakat dihimbau membantu TNI- Polri menjaga kamtibmas aman dan damai selama pelaksanaan pencoblosan serta pemungutan suara Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Sementara Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Faqi berharap masyarakat berpartisipasi dengan mendatangi TPS, menggunakan hak suara sebagai warga negara secara baik.

” Kami minta warga jaga kamtibmas bersama TNi – Polri, pilih calon pemimpin sesuai pilihan hati nurani, ” Pintah Ketua KPU Kota Tual.