, , ,

Kapolda Dukung Kebijakan KKP di Maluku

Img 20240606 wa0019

Ambon, Tual News – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum mengaku Polda Maluku siap mendukung sepenuhnya kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono di Provinsi Maluku.

Dukungan tersebut disampaikan Kapolda Maluku setelah menjemput kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) di Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu kemarin (2/5/2024).

Ikut dalam penjemputan, Penjabat Gubernur Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya, Forkopimda Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, serta para tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Menteri KP bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Didampingi Kapolda Maluku, Menteri KP melakukan peninjauan di zona 03 monitoring center PSDKP Tual dan Kapal IUU Fishing serta di Kepulauan Aru.

Img 20240606 wa0020

Selain itu, Menteri dan rombongan juga meninjau kantor PSDKP Tual, Kantor PPN Tual, dan menghadiri acara utama yakni peluncuran model kerja sama bisnis hulu-hilir perikanan tangkap di PT Samudra Indonesia Sejahtera (SIS).

“Hari ini saya dan beberapa Forkopimda Maluku menjemput Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan kerja di Kota Tual sekaligus ikut mendampingi beliau dalam beberapa agenda kunjungan kerja,” ungkap Kapolda, Irjen Lotharia Latif.

Kapolda mengaku, kunjungan kerja Menteri KKP bertujuan  menindaklanjuti program transformasi tata kelola perikanan nasional yang dicanangkan  pemerintah.

Program ini, kata Kapolda, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan sumber daya perikanan nasional demi kesejahteraan nelayan dan keberlanjutan ekosistem laut Indonesia.

Kapolda juga mengharapkan kunjungan kerja Menteri KKP di Maluku akan semakin meningkatkan dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, dan nasional.

“Polda Maluku  mendukung sepenuhnya kebijakan yang dicanangkan Menteri KKP di Maluku, khususnya di Kota Tual dan Aru, sehingga dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah dan nasional,” harapnya.