, ,

Peduli Nasib Pendidikan di Pulau Kur, Alumni MTS Makara Komit Kawal

Img 20240709 wa00171

Tual News – Pertemuan silaturahmi alumni MTS Makara Kur ke II di Kaffe Kanda Kota Tual Senin 08/072024, menjadi momentum penting dan berharga sebagai bukti kepedulian atas nasib pendidikan para generasi emas di wilayah Kecamatan PP Kur.

Pantauan media ini, pertemuan silaturahmi dalam bingkai kekeluargaan dan persaudaraan sejati, untuk menindak lanjuti pertemuan awal sebelumnya.

Pengambil inisiatif pertemuan tersebut Junedi Boiratan, kepada tualnews.com, mengakui para alumni antusias dan merasa terpanggil untuk melihat kemajuan pendidikan yang ada di sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) Makara KurĀ  di Finua Sermaf Kecamatan Pulau-Pulau Kur.

” Dalam silaturahmi ini, kami diskusi bersama melahirkan sebuah organisasi alumni untuk merangkul alumni-alumni yang ada di berbagai daerah di NKRI, “Ungkapnya.

Boiratan menjelaskan sebagai putera asli asal PP Kur, dirinya dan para alumni merasa terpanggil untuk berkontribusi baik moril maupun material.
.
” Kami sadari sungguh, tanpa sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta, kami tidak seperti ini, ” Terangnya.

Atas kepedulian membangun dunia pendidikan di PP Kur, kata Boiratan, para alumni berkomitmen membentuk sebuah organisasi alumni untuk membantu dan melihat kemajuan pendidikan yang ada di sekolah tersebut.

” Hasil pertemuan silaturahmi alumni melahirkan panitia pelaksana yang akan melaksanakan setiap kegiatan positif, demi mendorong kemajuan pendidikan sesuai harapan bersama, ” harapnya.

Boiratan berharap bagi para alumni yang belum sempat hadir atau berada di luar dari daerah Kota Tual, diminta menyesuaikan.

” Para Alumni harus suport dan berikan dukungan, agar sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS) Makara Kur harus maju dan berkembang setara sekolah lainya di Kota Tual, Provinsi Maluku, ” Harapnya.