Kantor PDAM Malra Siap Luncurkan Aplikasi Non Tunai

Kantor PDAM Malra

Langgur News – Kantor Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku secara resmi akan diresmikan Bupati Malra, M.Thaher Hanubun, Kamis ( 4/7 ).

Prosentase Pimpinan PDAM Kabupaten Malra bersama Bupati Malra, M.Thaher Hanubun, rabu sore ( 3/7 )

Hal ini dikatakan Kepala Satuan Internal ( PSI ) PDAM, Aryanto LieFofied kepada tualnews.com, rabu (3/7 ). “ Kamis secara resmi Bupati Malra akan meresmikan Kantor PDAM dan Kantor Pengawas PDAM Kabupaten Malra “ ungkapnya.

LieFofied, mengaku PDAM Malra dalam pelayanan kepada masyarakat terkait air bersih, ke depan akan meluncurkan aplikasi pembayaran rekening air oleh masyarakat dengan sistem non tunai menggunakan sistem smart in pays ( SIP ), aplikasi smartphone lewat akses telpon seluler. “ kalau selama ini masyarakat bayar rekening air dengan uang tunai di Kantor PDAM dan Kantor PT. Pos Indonesia, maka ke depan kami akan menambah loket pembayaran rekening air bekerja sama dengan,  Kimson Centre dan Badan Usaha Milik Ohoi ( BUMO ) ” Jelasnya.

Dikatakan, PDAM Malra sesuai hasil audit BPKP , sejak tahun 2015, berada pada level sakit dengan bobot nilai 1,7. “ Kalau perusahan itu sehat dia ada di bobot nilai 2,8, namun ditahun 2016 kami membuat terobosan dengan membuat program peningkatan kinerja PDAM melalui berbagai aspek yakni keuangan, pelayanan, SDM, koperasi, akhirnya PDAM mengalami peningkatan di tahun 2017 dengan bobot nilai 2,7, target kami di tahun 2019 PDAM Malra harus mencapai angka sehat “ Jelas LieFofied.

Dirinya optimis, PDAM Malra akan lebih baik di tahun 2019, karena saat ini pihak  Badan peningkatan penyelenggara  sistem penyediaan air minum dari Kementrian PUPR berkantor di Kantor PDAM Malra  selama lima bulan. “ Pengresmian Kantor PDAM Malra, Ketua BPPS PAM , Bombing Sudiatmo, Dipl.SE, turut  hadir, sehingga menjadi satu kebanggaan bagi PDAM Malra “ ujarnya. ( team tual news )