Kapolres Malra : Tim Mabes Polri Sidik Kasus Kebakaran Kantor SatPol PP

Kantor SatPol PP Malra Yang terbakar

Tual News – Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Indra Fadila Siregar kepada tualnews.com, Sabtu ( 20/7 ) mengaku sejak rabu kemarin Tim Mabes Polri mendatangi Kantor SatPol PP Kabupaten Maluku Tenggara untuk melakukan penyelidikan atas kebakaran kantor tersebut minggu lalu ( 14/7 ).

Kapolres Malra, AKBP Indra F. Siregar

“ Benar, Tim Labfor Mabes Polri dari Makassar, turun ke Langgur melakukan olah Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) kebakaran Kantor SatPol PP Malra untuk kepentingan penyelidikan “ Tegas Kapolres Malra.

Menyoal tentang dugaan Kantor Satpol PP Malra dibakar mantan pegawai SatPol PP, Kapolres mengatakan pihaknya melakukan proses penyelidikan perkara berdasarkan fakta hukum, olehnya itu dirinya minta kepada masyarakat agar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Tim Mabes Polri berdasarkan bukti awal dan keterangan para saksi yang melihat langsung kejadian di TKP.

“ Tujuan kedatangan Tim Labfor Mabes Polri untuk membekcup Polres Malra dalam proses penyeledikan kasus kebakaran Kantor Satpol PP Malra, hasilnya belum kami sampaikan karena masih dalam proses penyelidikan “ Ujarnya.

Kondisi bangunan Kantor SatPol PP Malra yang terbakar
Minggu kemarin

Kapolres Malra menegaskan sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan motif kebakaran kantor tersebut, namun pihaknya dibantu Tim Mabes Polri sementara melakukan proses penyelidikan dengan mengumpulkan fakta hukum berupa bukti awal kebakaran, dan para saksi yang melihat langsung kejadian di TKP.

“ Dari keterangan dua  saksi terkait postingan di Medsos, polisi sudah minta keterangan, namun dari postingan saksi yang diperiksa belum tentu penyidik periksa berdasarkan alibi, tapi harus berdasarkan fakta hukum “ jelasnya.

Kapolres menghimbau masyarakat di Kabupaten Malra dan Kota Tual agar  ber hati – hati dalam menggunakan media sosial.

Untuk diketahui Tim Mabes Polri berjumlah tiga orang saat ini sedang berada di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara untuk melakukan olah TKP kebakaran Kantor SatPol PP Malra.

( team tualnews.com )