Kodim 1503 Tual Gelar Lomba Goyang Meti Kei & Tarian Adat

Langgur Tual News – Pelaksanaan kegiataan TMMD Kodim 1503 Tual ke 105 tahun 2019 di Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, salah satu kegiatan yang mendapat perhatian masyarakat adalah lomba Goyang Meti Kei dan Tarian Adat khas Kei yang melibatkan semua masyarakat di Ohoidertawun, Rabu ( 24/7 ).

IMG 20190724 WA0013
Dandim 1503 Tual ketika membuka kegiatan Lomba Goyang Meti Kei di Ohoidertawun, rabu ( 24/7 )

Kegiatan lomba goyang meti Kei yang diselenggarakan di pantai wisata Ohoidertawun, dikoordinir langsung oleh Bati Komsos Kodim 1503 Tual, Serka Silitubun. Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1503 Tual, LetKol Arh Yoyo Karyo, S.IMP.Mtr ( Han ), Pasi Ter Kodim, Kpt Chb Franky Mendes, Pasi Intel Kodim 1503 Tual, Kapten Inf H. Rahmat Imanudin, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVI, Ny. Elvina Yoyo Karyo, Pejabat Ohoidertawun bersama para tamu undangan yang berjumlah 400 orang.

Dandim 1503 Tual, LetKol Arh Yoyo Karyo, S.IMP.Mtr ( Han ), dalam sambutanya ketika membuka lomba goyang Meti Kei dan Tarian Adat Kei, mengaku kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka TMMD Kodim 1503 Tual, sekalius memberikan semangat kepada seluruh komponen masyarakat bersama Anggota TNI untuk memperkenalkan budaya dan Adat Kei.

IMG 20190724 WA0012
Turut hadir pada kegiatan Lomba Meti Kei, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVI, Ny. Elvina Yoyo Karyo, Pejabat Ohoidertawun bersama Lebora Woersok serta para tamu undangan lainya

“ Kegiatan lomba goyang meti Kei, dibuat di pantai wisata Ohoidertawun agar kita dapat memperkenalkan budaya dan tradisi adat Kei kepada masyarakat di dunia luar “ Tandasnya.

Dandim meminta para peserta lomba goyang meti Kei dan Tarian adat, agar tetap bersemangat untuk terus mempromosikan parawisata dan budaya Kei kepada para wisatawan, sehingga mereka tertarik untuk datang berkunjung di Kepulauan Kei.

“ kita semua harus semangat, terus perkenalkan adat dan budaya Kei, melalui atraksi budaya goyang meti Kei dan tarian adat Kei “ Ajak Dandim 1503 Tual penuh semangat.

IMG 20190724 WA0010 1
Para Peserta Lomba Goyang Meti Kei Kodim 1503 Tual di Ohoidertawun

Untuk diketahui peserta lomba goyang meti Kei dan tarian adat sebanyak 15 peserta, terdiri dari grup Dudunwahan 1,2,3, Loor Lobay, STIS, Kot Kot Oratas, Himarun Oratas, Vat Vat Oratas, Cibi – Cibi Oratas, Yonif Dancer, Pemuda OTW, grup TMMD, Sissarmav, Tom Rengmas Dewan 1 dan grup Kemed Oratas.

Sedangkan dewan juri yang bertugas menilai hasil perlombaan tersebut masing masing, Neo Efruan, Alfin Kilmanun, dan Calvin Kilmanun. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan berjalan aman, dan lancar.

Sesuai jadwal, pengumuman pemenang goyang meti Kei akan diumumkan pada saat kegiatan penutupan giat TMMD ke 105 di Ohoidertawun. ( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

%d blogger menyukai ini: