GAMKI Malra Akan Gelar Lokakarya Pendidikan Menuju Era Revolusi Industri

Ketua GAMKI Malra, Luther Rahahayan

Langgur Tual News –  Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( GAMKI ) Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku dibawah kepemimpinan Luther T. Rahayaan, bersama Pengurus GAMKI di Nuhu Evav pasca dilantik, membuat terobosan baru dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Malra dan Kota Tual.

Ketua GAMKI Malra, Luther T. Rahayaan

Kepada tualnews.com, Ketua GAMKI Malra, Luther T. Rahayaan, mengaku pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Lokakarya penyusunan bahan ajar menuju pembangunan Pendidikan di era revolusi industri 4.0 bagi para tenaga Guru di kedua di Malra dan Kota Tual.

“ Sesuai jadwal, GAMKI akan gelar Lokakarya pendidkikan tanggal 10 September 2019  mendatang, di Kabupaten Malra, menghadirkan fasilitator dari FKIP Unppati Ambon yakni Prof. Dr. Fredy Lewakabessy, M.Pd dan Heppy Leunard Lelapary, S.Pd, M.Pd “ Ungkap Rahayaan.

Dikatakan, kegiatan Lokakarya pendidikan tersebut akan melibatkan para Guru SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Malra dan Kota Tual sebagai peserta, karena usai kegiatan para peserta akan memperoleh sertifikat dari GAMKI sebagai panitia pelaksana.

“ GAMKI memiliki kepedulian yang sangat besar untuk membangun dunia pendidikan, olehnya kami akan terus bersinergi dengan Pemkab Malra dan Pemkot Tual melalui berbagai program dan kegiatan GAMKI untuk meningkatkan mutu guru dan kwalitas pendidikan di Nuhu Evav untuk kemajuan pembangunan pendidikan “ Tandas Ketua GAMKI Malra.

Menurut Rahayaan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para guru mendapat pembekalan tentang menyusun bahan ajar berbasis revolusi industri 4.0, sekaligus membantu Pemkab Malra dan Pemkot Tual dalam program peningkatan mutu guru demi mencerdaskan kehidupan anak bangsa, khususnya di Kepulauan Kei.

“ Materi yang akan dibawakan  Narasumber Guru Besar Pendidikan FKIP Unppati Ambon adalah pembelajaran berbasis kecakapan abad 21, dengan berorientasi pada model pembelajaran dalam era revolusi industri 4.0 dan pengembangan perangkat RPP (  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Kecakapan abad 21 ), serta materi pengembangan penilaian berbasis HOTS ( High Order Thingking Skill ) yang menunjang kecakapan abad 21 “ Terang Ketua GAMKI Malra.

Rahayaan menegaskan, GAMKI memiliki kepedulian sangat besar dalam membangun masyarakat di Nuhu Evav, olehnya itu beberapah waktu lalu, GAMKI baru selesai beraudensi dengan Staf Khusus Presiden RI di Jakarta, terkait peningkatan  program di bidang  perikanan sebagai sektor andalan di Kabupaten Malra dan Kota Tual dalam mensejatrakan masyarakat di kedua daerah ini.

“ Katong ingin mengabdi ke daerah ini lewat membangun sinergitas dengan Pemkab Malra, kemarin langkah awal, kami sudah bertatap muka dengan Staf Khusus Presiden RI, bicarakan soal perikanan, ke depan ini maksud GAMKI buat kegiatan Lokakarya pendidikan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kapasitas tenaga pendidik “ Jelas Ketua GAMKI Malra. ( team tualnews.com )