Polda Maluku Distrubusi Dua Truk Bantuan & Tenaga Medis Bagi Korban Gempa Ambon

Ambon Tual News – Polda Maluku sangat tanggap dan memiliki kepedulian yang sangat besar bagi warga pengungsi korban Gempa Bumi 6,8 SR di Kota Ambon, Propinsi Maluku. Buktinya, pasca Gempa yang menewaskan dua puluh tiga warga Maluku, dan merusak ratusan rumah serta fasilitas perkantoran, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, bergerak cepat mengumpulkan semua anggotanya untuk memberikan sumbangan kepada warga masyarakat yang terkena dampak musibah Gempa.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat dalam rilisnya kepada tualnews.com menyebutkan bantuan yang didistribusikan Polda Maluku berupa bahan makanan dan minuman yang diangkut dengan dua mobil Truk milik Polda Maluku beserta tenaga medis.

Kata Ohoirat, selaian menyerahkan bantuan kepada korban Gempa Bumi di wilayah pulau Ambon, Polda Maluku juga menurunkan Tim medis  khusus yang terdiri dari beberapah Dokter turun langsung di lokasi pengungsian membawah obat- obatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga pengungsi.

Polda Maluku Serahkan bantuan kepada warga pengungsi korban Gempa Bumi di Ambon

Polda Maluku salurkan bantuan dan tenaga medis kepada warga pengungsi korban Gempa Bumi di Desa Urumesing RT 007/02, Benteng Karang, sekitar Terminal Transit Passo, Desa Tuleheu, Desa Waai dan Liang “ ungkap Kabid Humas Polda Maluku.

Kata Ohoirat, bantuan yang diberikan Polda Maluku dalam bentuk makanan dan minuman untuk orang dewasa dan anak – anak. “ Selain itu, Tenaga Medis Polda Maluku langsung melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga pengungsi “ Ujarnya.

Kabid Humas Polda Maluku mengaku, pihaknya juga menyertakan Tim Khusus Psikologi yang langsung memberikan pendampingan kepada warga pengungsi korban gempa di Masjid Kapaha dan lapangan Galunggung Kota Ambon.

Aparat Polda Maluku bermain bersama anak- anak di lokasi pengungsian korban gempa usai menyerahkan bantuan makanan ringan kepada anak – anak

“ Bantuan yang diberikan kepada korban Gempa adalah bantuan sukarela dari semua personil Polda Maluku maupun secara institusi, alhamdullihah bantuan ini juga sudah kami distribusika selain di Kota Ambon, juga sudah sampai  di Kabupaten Maluku Tengah, khususnya yang berada di Desa Tulehu, Waai dan Liang serta sejumlah titik lainya “ Jelas Ohoirat.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, bukan saja bantuan yang diberikan Polda Maluku, namun saat terjadi Gempa Bumi 6,8 SR, Kapolda Maluku mendatangi langsung masyarakat korban gempa baik yang berada di Kota Ambon maupun Kabupaten Maluku Tengah.

“ Beberapah jam setelah  Gempa Bumi 6,8 SR terjadi Kamis ( 26/9 ), Kapolda Maluku, Irjen. Pol Drs. Royke Lumowa, bersama para Pejabat Utama Polda Maluku mendatangi sebagian besar lokasi bencana baik di Ambon dan Malteng, hasilnya sejumlah akses jalan yang sempat terputus akibat adanya timbunan material akibat Gempa Bumi, khususnya di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, langsung dibersihakn oleh personil Polda Maluku “ Terang Juru Bicara Polda Maluku. ( team tualnews.com )